Connect With Us

Kota Tangerang Masuk 8 Besar Nomine Pelayanan Perizinan Sangat Baik

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 September 2022 | 10:28

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di hadapan tim penilai uji petik pelayanan perizinan di kantor DPMPTSP Kota Tangerang, Kamis, 15 September 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang masuk dalam delapan besar nomine pelayanan perizinan sangat baik tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Direktur Kerja Sama Pelaksanaan Berusaha Kementerian Investasi/BKPM Jhonny Sakti Meyer Siribuan saat melakukan kunjungan uji petik di Kota Tangerang.

"DPMPTSP Kota Tangerang masuk ke dalam 8 besar nomine yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) tingkat nasional, maka saat ini dilakukan uji petik," ujarnya dikutip pada Jumat, 16 September 2022.

Ia mengatakan Uji petik dilakukan sebagai tidak lanjut proses penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelaksanaan berusaha.

"Pada pelaksanaan paparan sebelumnya yang dilakukan oleh Bapak Wali Kota Tangerang penjelasannya sangat baik, untuk itu sekarang saya bersama tim melakukan uji petik disini untuk membuktikan apakah sesuai yang dipaparkan, awal masuk ke sini saya lihat ruang pelayanannya memang bagus," terang Mayer.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di hadapan tim penilai menyampaikan, tujuan adanya pelayanan berusaha di Kota Tangerang untuk bisa mempermudah guna memuaskan masyarakat.

"Tujuan pelayanan ini adalah membahagiakan masyarakat, salah satunya dengan mempermudah segala pelayanan masyarakat," ujar Arief.

Arief mengungkapkan, pihaknya terus berupaya membangun sistem pelayanan masyarakat secara online salah satunya aplikasi Tangerang LIVE yang isi didalamnya berbagai menu pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan administrasi maupun yang akan berinvestasi.

"Hampir semua sudah ada pelayanan online, masyarakat tinggal akses," imbuh Arief.

Dengan adanya uji petik yang dilakukan tim penilai bisa mendapatkan saran dan masukan agar tim percepatan pelaksanaan berusaha DPMPTSP dapat melakukan perbaikan dan terus mengembangkan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan kepada masyarakat haruslah simple, cepat dan akuntabel, sehingga kepercayaan masyarakat meningkat dan dapat meningkatkan peluang investor dan para pelaku usaha untuk berkembang," pungkasnya.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill