Connect With Us

ASN Kota Tangerang Didorong Adaptif dan Responsif Terhadap Perubahan

Redaksi | Kamis, 22 September 2022 | 22:13

| Dibaca : 97

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir sekaligus membuka acara Pelatihan Manajemen Perubahan di Aula Hotel Vega, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 September 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Perubahan (Change Management) dalam Rangka Penilaian Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir sekaligus membuka acara yang bertempat di Aula Hotel Vega, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa, 20 September 2022.

Dalam acara yang dihadiri oleh 30 orang peserta yang merupakan para pejabat struktural di Lingkungan Kota Tangerang tersebut, Wali Kota menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara atau ASN harus selalu siap untuk pasang badan dan adaptif serta responsif terhadap perubahan.

"Sekarang ini kita sedang berada di era yang tidak menentu, dalam artian segala sesuatunya sangatlah dinamis dan dapat berubah kapan saja. Karena itu kita harus dapat memanage dan adaptif serta responsif terhadap perubahan-perubahan tersebut dan harus selalu siap untuk pasang badan buat pemerintah dan Kota Tangerang," terang Wali Kota.

Selain itu, lanjut Arief, dalam menghadapi perubahan-perubahan serta dinamika masyarakat tersebut tentunya membutuhkan peran aktif dari semua pihak.

"Perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri, harus mulai terbuka dan terbiasa untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja. Karena kita tidak dapat bekerja sendiri, semuanya harus terlibat dalam perubahan menuju ke arah yang lebih baik tentunya," jelas Arief.

Arief berharap pelatihan yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 20-22 September 2022 tersebut dapat memberikan manfaat sehingga para peserta dapat memberikan ide-ide serta inovasi-inovasi baru terhadap unit kerjanya.

"Saya mau seluruh peserta yang ikut dalam pelatihan selama tiga hari ini semua pasang niat untuk menjadi orang-orang yang mampu memberikan perubahan-perubahan untuk Kota Tangerang menuju ke arah yang lebih baik," tukas Arief.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

HIBURAN
Rara Pramesti, SPG Cantik Tangerang Meniti Karir Sebagai Penyanyi

Rara Pramesti, SPG Cantik Tangerang Meniti Karir Sebagai Penyanyi

Selasa, 29 November 2022 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-Rara Pramesti merupakan seorang sales promotion girl (SPG) free land yang sejak beberapa tahun lalu sudah menggeluti pekerjaannya.

WISATA
7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

Minggu, 27 November 2022 | 07:59

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Liburan tersebut dapat berupa mengunjungi taman wisata atau sekadar makan bersama, untuk merasakan kembali momen-momen kehangatan keluarga.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill