Connect With Us

20 Ribu Warga Sarungan Keliling Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 September 2022 | 15:58

| Dibaca : 616

Puluhan ribu warga ikut Jalan Sehat Sarungan di Kota Tangerang, Minggu 25 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 20 ribu dari dalam dan luar Kota Tangerang kompak jalan santai dengan mengenakan sarung, Minggu 25 September 2022, pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian Festival Al-Azhom, setelah dua tahun sempat terhenti karena COVID-19.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang terdiri dari orang tua dan anak-anak kompak memakai sarung batik, berjalan mengelilingi sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat Sarungan, Abdul Basit mengatakan kegiatan ini tak hanya mendapat sambutan dari warga Kota Tangerang saja, namun, dari berbagai daerah tetangga seperti Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan hingga Bogor.

"Luar biasa, setelah dua tahun tidak digelar, Jalan Sehat Sarungan tahun ini diikuti sekitar 20 ribu warga. Peserta berdatangan dari berbagai daerah. Ini sangat luar biasa dan semoga menjadi keberkahan buat semua umat yang hadir begitu juga untuk Kota Tangerang tercinta," ungkapnya.

Dengan tema sarungan batik, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong batik daerah khususnya Kota Tangerang.

"Bisa dilihat massa yang luar biasa, kini saatnya kita bersinergi bersama, mendorong potensi yang dimiliki Kota Tangerang, khususnya UMKM. Demi perekonomian daerah yang lebih baik lagi," katanya.

Jalan Sehat Sarungan juga dimeriahkan dengan bagi-bagi beragam doorprize. Hadiah utama pun didapati seorang guru ngaji asal Pinang, yaitu Juandi dengan hadiah doorprize paket umroh.

"Alhamdulillah sekali, tidak menyangka nomor doorprize saya disebut Wakil Wali Kota untuk hadiah doorprize. Saya belum pernah umroh, semoga ini jadi ladang berkah panitia dan Pemkot Tangerang. Terima Kasih, saya senang sekali benar-benar masih belum menyangka," imbuh Juandi.

Ditempat yang berbeda, salah seorang peserta sarungan Rossy Herly mengaku ini tahun pertama ia mengikuti Jalan Sehat Sarungan Festival Al Azhom. Ia tak menyangka, kegiatan ini berhasil menyedot massa yang begitu banyak.

"Acaranya luar biasa seru, memenuhi nilai silaturahmi dan kebersamaan antar umat Islam. Semoga lewat kegiatan ini, kebersamaan umat Islam di Kota Tangerang kian kuat, untuk kemajuan Kota Tangerang yang lebih baik lagi," katanya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

BANTEN
UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

Senin, 28 November 2022 | 22:41

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten tahun 2023 telah resmi naik sebesar 6,4 persen dari tahun 2022.

PROPERTI
Daftar 5 Perumahan Subsidi di Bawah Rp200 Juta di Tangerang

Daftar 5 Perumahan Subsidi di Bawah Rp200 Juta di Tangerang

Jumat, 25 November 2022 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Perumahan bersubsidi murah masih menjadi pilihan banyak orang, salah satunya yakni di Tangerang sebagai kawasan penyangga ibukota.

BISNIS
Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Minggu, 27 November 2022 | 12:13

TANGERANGNEWS.com-ACE Hardware Indonsia meramaikan hari jadinya yang ke-27 tahun dengan berbagai event menarik. Mulai dari Anniversary Ride yang diikuti ratusan pesepeda hingga berbagai promo, ditawarkan perusahaan ritel perabot rumah tangga ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill