Connect With Us

Laris Manis, Omzet UMKM Melejit di Festival Al-Azhom Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 27 September 2022 | 17:25

UMKM kuliner Dim Sum Aisyah di Festival Al-Azhom Kota Tangerang. (@TangerangNews / Website tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Festival Al-Azhom 9 di Kota Tangerang, membuat para pelaku UMKM mendapatkan omzet yang cukup tinggi.

Berbagai produk UMKM yang dijajaran mulai dari kuliner, kerajinan tangan dan busana muslim laris manis dibeli pengunjung.

Salah satu pelaku UMKM kuliner Dimsum, Aisyah menjelaskan selama pelaksanaan event akbar ini, ia sudah menjual sebanyak 1.500 pieces. Total omzet selama tiga hari mencapai Rp8 juta.

"Sudah dua tahun kegiatan ini tidak diadakan, tapi saya selalu menginginkan untuk menjual dagangan saya, karena lewat Festival Al-Azhom selalu mendapatkan omzet yang besar," kata warga Kecamatan Karawaci ini.

Aisyah membeberkan pada hari pembukaan 23 September 2022, dia baru meraup omzet sebesar Rp1,2 juta. Lalu melonjak pada hari Sabtu 25 September 2022, yang mencapai Rp5 juta.

"Saya sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya Festival Al-Azhom 9," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan pelaku UMKM lainnya, oleh Agustina. Dagangannya berupa kerajinan tangan seperti bros, hiasan dinding, dan sebagainya laris manis.

“Kalau jumlah yang terjual saya tidak menghitung, tapi untuk omzet yang dihasilkan bisa mencapai Rp3 juta pada hari Sabtu kemarin," paparnya.

Ia mengaku senang, lewat Festival Al-Azhom omzetnya dapat melambung tinggi dan dengan itu ia dapat meningkatkan kreatifitasnya.

"Semoga dapat menjadikan para UMKM menjadi berkualitas, naik kelas dan bersemangat dalam menjual serta mempromosikan UMKM-nya,” ujar Agustina.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya mengatakan Festival Al-Azhom 9 ini selain dijadikan untuk memupuk tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama, tapi juga dapat dijadikan momentum sebagai kebangkitan UMKM.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill