Connect With Us

Banyak Sampah, Kali Angke Jadi Prioritas Pemkot Tangerang Menanggulangi Banjir

Redaksi | Kamis, 29 September 2022 | 08:03

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan BPBD Kota Tangerang menyisir Kali Angke. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan BPBD Kota Tangerang menyisir Kali Angke. 

Dengan menggunakan perahu karet, Arief mulai menyisir dari wilayah Duren Villa hingga Bendungan Polor yang berada di Kelurahan Petir perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Barat, Rabu, 28 September 2022.

Dalam pantauannya, Arief menemukan banyaknya sampah yang tersangkut di tepian kali maupun yang menyangkut di pohon-pohon pinggiran kali

"Tadi saya bersama tim menyusuri Kali Angke dari Duren Villa sampai ujung Bendungan Polor. Setelah kami pantau ternyata banyak sekali sampah, selain itu ada juga batang-batang pohon yang tumbang menghalangi aliran air sungai," jelasnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak buang sampah sembarangan jaga kebersihan lingkungannya," imbuh Arief.

Selain permasalahan sampah, Arief juga mengintruksikan Dinas PUPR untuk menyisir dan petakan tanggul-tanggul yang harus diperbaiki maupun tanggul yang harus upgrade ketinggiannya serta berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Rencananya nanti tanggul-tanggul akan diplester oleh Dinas PU agar air tidak masuk melalui celah-celah tanggul, dan tanggul yang perlu ditinggikan nanti kita tinggikan," ucap Arief.

Arief mengungkapkan, merapikan Kali Angke dari hulu hingga hilir Kota Tangerang akan menjadi target prioritas Pemkot Tangerang dalam menanggulangi luapan air yang mengakibatkan banjir.

"Untuk menuntaskan masalah banjir ini, perlu melibatkan banyak pihak. Tidak hanya pemerintah, tapi juga masyarakat sekitar," pungkas Arief.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill