Connect With Us

978 Loker Kota Tangerang, Ada BCA dan Alfamart

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 29 September 2022 | 09:41

Virtual Job Fair edisi 25, disiarkan langsung secara live streaming di channel youtube Kota Tangerang, pada Rabu, 28 September 2022. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang melaksanakan kembali Virtual Job Fair edisi 25, disiarkan langsung secara live streaming di channel youtube Kota Tangerang, pada Rabu, 28 September 2022. 

Virtual Job Fair hadir sebagai salah satu solusi dalam mempermudah masyarakat Kota Tangerang untuk memperoleh pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra menjelaskan, Virtual Job Fair kali ini membuka 978 lowongan pekerjaan, dari 14 perusahaan dengan 81 formasi jabatan. 

Ada sejumlah perusahaan besar yang menyediakan loker tersebut, seperti PT Indomarco Prismatama, PT Modern Golf & Country Club, PT BCA Multi Finance, PT Sumber Alfaria Trijaya, dan PT Swakarya Insan Mandiri.

Adapun kualifikasi jenjang pendidikan yang dibutuhkan, antara lain SMP dengan 10 lowongan, SMA/SMK dengan 757 lowongan, D3 dengan 143 lowongan dan S1 dengan 68 lowongan.

“Virtual Job Fair terus dilaksanakan karena dilihat dari antusias masyarakat yang terus mendaftarkan dirinya ke aplikasi Tangerang Live dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Diketahui, dalam Virtual Job Fair sejak bulan September 2020 sampai dengan edisi 25 kali ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 11.262 orang dengan rincian 10.670 warga Kota Tangerang dan 592 warga luar Kota Tangerang,” jelas Ujang Hendra.

Ujang melanjutkan, penerimaan para pencari kerja di perusahaan setiap bulannya mengalami peningkatan. Apalagi saat Virtual Job Fair edisi spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, karena pada edisi tersebut membuka kesempatan untuk warga Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang.

Baca juga: Waspada Lowongan Kerja Palsu di Media Sosial, Kenali Cirinya

“Untuk saat ini kami terus fokus membuka lowongan pekerjaan kepada warga Kota Tangerang tapi jika ada kesempatan kembali untuk membuka lowongan pekerjaan kepada warga luar Kota Tangerang, kami terus mengusahakan. Namun jika ada kesempatan kedepannya kita juga akan melaksanakan Job Fair ini secara offline atau bisa langsung bertatap muka dengan para pencari kerja,” lanjut Ujang Hendra.

Ujang berharap dengan inovasi-inovasi yang diberikan oleh Dinas Ketenagakerjaan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangerang. Tentunya, dengan Virtual Job Fair ini dapat mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan tanpa perlu mendatangi secara langsung ke perusahaan terkait.

“Langsung saja daftarkan diri kalian sesuai dengan kualifikasi yang tersedia dari masing-masing perusahaan. Dengan mendownload dan daftar di aplikasi Tangerang Live lalu lampirkan berkas kalian di fitur Tangerang Cakap Kerja. Untuk itu siapkan diri kalian untuk menambah kemampuan teknik dan teknis sesuai dengan persyaratan perusahaan,” tutup Ujang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill