Connect With Us

Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:22

| Dibaca : 129

Pelajar SDN Sukasari 5 Tangerang belajar sejarah pemasyarakatan di Museum Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tangerang, pada Sabtu 1 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang ramai-ramai mendatangi Lapas Kelas IIA Tangerang.

Ternyata para pelajar dari SDN Sukasari 5 Tangerang ini melihat langsung Museum Pemasyarakatan sambil diceritakan sejarahnya dengan baik dan seru, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Antusiasme anak-anak terlihat jelas. Mereka dengan semangat melakukan tanya jawab dengan pegawai lapas, sambil melihat dengan seksama, serta mencatat benda-benda bersejarah yang ada di dalam Museum Pemasyarakatan.

Begitu juga dengan guru pendamping yang juga begitu semangat memperdalam sejarah Pemasyarakatan.

"Sangat bagus dan seru, saya jadi lebih semangat lagi belajar tentang sejarah dan benda-benda lainnya," ujar salah satu pelajar SDN Sukasari 5 Tangerang.

Plh Kasubag TU Lapas Kelas IIA Tangerang Yoesiana yang menerima para pelajar tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kerjasama mewujudkan program proyek penguatan profil pelajar Pancasila, dengan mengambil tema "Kearifan Lokal Menjelajahi Warisan Budaya Masa Lampau di Kota Tangerang".

Kegiatan kunjungan di Museum Pemasyarakatan ini berjalan dengan tertib. Perwakilan guru SDN Sukasari 5 juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Lapas Kelas IIA Tangerang sebagai apresiasi.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

BISNIS
Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Dwi Nur Faroza, mahasiswi program jurusan Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangerang Selatan, berhasil menjalankan usaha cemilan Basreng (Bakso goreng) Cizly Food, dengan omzet mencapai Rp72 juta per tahun.

BANTEN
Puncak Nataru Pelabuhan Merak Diprediksi Padat, Otoritas Siapkan Pelabuhan Alternatif

Puncak Nataru Pelabuhan Merak Diprediksi Padat, Otoritas Siapkan Pelabuhan Alternatif

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:24

TANGERANGNEWS.com-Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Provinsi Banten diprediksi padat, pada puncak libur di tanggal 16, 23, dan 30 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill