Connect With Us

Pasca Sampah Berserakan di Festival Al-Azhom Tangerang, 30 Tim Sigap Kebersihan Diterjunkan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:42

Petugas kebersihan diterjunkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang di kawasan Festival Al-Azhom ke IX. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menurunkan 30 petugas kebersihan, untuk menjaga kenyamanan para pengunjung sepanjang beraktivitas di Festival Al-Azhom ke IX.

Hal ini dilakukan menyusul banyaknya sampah pengunjung yang berserakan di lokasi festival lantaran ditinggalkan begitu saja. Puluhan petugas itu terdiri dari penyapu, bentor dan bison yang tugasnya dibagi tiga shift pada pagi, siang dan malam.

"Diupayakan, kebersihan tetap terjaga sepanjang Festival Al-Azhom berlangsung, baik pagi hingga malam,” ungkap Yudi Prada, Kabid Kebersihan DLH Kota Tangerang, Selasa 4 Oktober 2022.

Ia pun menjelaskan, fasilitas kebersihan lainnya juga disediakan DLH seperti sederet tong sampah di titik-titik tertentu. Di lokasi yang tidak menganggu aktivitas jual beli antara anggota bazzar dengan para pembeli atau pengunjung.

Tim Sigap cukup banyak diturunkan pada shift malam, karena memang pengunjung selalu padat pada malam hari. Di mana sebelumnya aktivitas Taman Elektrik berlangsung setiap malam dan dua minggu terakhir ini, ditambah kemeriahan Festival Al-Azhom.

"Ribuan pengunjung setiap malam selalu berdatangan, potensi sampah cukup tinggi pada waktu malam,” papar Yudi. 

Ia pun berharap, Tim Sigap yang diturunkan khusus pada Festival Al-Azhom ini, juga dapat dibantu dengan kesadaran masyarakat atau pengunjung, untuk sama-sama menjaga kebersihan bersama. Seperti membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan petugas. 

“Mungkin Festival Al Azhom sebentar lagi akan berakhir. Tapi aktivitas Taman Elektrik pada malam hari akan tetap seperti biasanya. Jadi harus membuang sampah pada tempatnya, membantu pekerjaan para petugas. Semoga keberadaan Tim Sigap dapat membantu dan memberi kenyamanan pada para pengunjung,” harap Yudi.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Cara Membangun Personal Branding di TikTok Menurut Pakar 

Sabtu, 20 April 2024 | 22:07

Personal branding saat ini merupakan elemen krusial dalam strategi pemasaran, terutama di era media digital.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill