Connect With Us

Liga 1 Dihentikan Buntut Tragedi Kanjuruhan, Masih Ada Liga Santri di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:01

Pembukaan Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup 2022. (Humas Pemerintah Kota Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan sementara buntut tragedi Kanjuruhan, Malang. Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang membuka kompetisi sepak bola Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup 2022. 

Liga Santri 2022 yang diinisiasi oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri 2022.

Gelaran Liga Santri 2022 yang pertama kali diselenggarakan di Kota Tangerang ini diikuti sebanyak 20 klub sepak bola dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Liga Santri digelar sebagai menjadi wujud perhatian dan kepedulian dari para pengurus pondok pesantren dalam memberikan kebahagiaan bagi para santrinya.

"Dan sudah seharusnya Pemkot memfasilitasi, salah satunya dengan penggunaan stadion yang menjadi kebangaan warga Kota Tangerang," terang Arief dikutip pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Liga Santri 2022 telah dibuka Arief pada Senin, 3 Oktober 2022 di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

Menurut Arief, Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan piala bergilir dengan Stadion Benteng Reborn sebagai lokasi tetap gelaran Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang di tahun-tahun mendatang.


"Karena Stadion Benteng Reborn direnovasi agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk juga oleh santri-santri yang ada di Kota Tangerang," bebernya.

Ketua FSPP Kota Tangerang Zuhri Fauzi menuturkan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas terselenggaranya Liga Santri  2022 dengan Stadion Benteng Reborn sebagai lokasi kompetisi.

"Santri juga bisa merasakan stadion yang menjadi impian masyarakat Kota Tangerang," pungkasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill