Connect With Us

KPUD Kota Tangerang Siap Digugat MK

| Sabtu, 25 April 2009 | 16:06

TANGERANGNEWS-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang menyatakan siap melayani gugatan para pihak yang tidak puas atas penetapan calon anggota legislatif terpilih dalam pemilu 2009 di Mahkamah Konstitusi (MK). "Mengajukan gugatan atas keputusan KPUD, merupakan hak mereka. Dan kami siap untuk diajukan ke Mahkamah Konstitusi," kata Ketua Pokja Pengarah Penghitungan suara Dadang Hermawan, kemarin sore. Untuk mekanismenya sendiri, dalam pelaporan sengketa penetapan pemilu legislatif dan pilpres, KPUD memberi waktu selambat-lambatnya 3 hari setelah hasil perhitungan suara ditetapkan. "Untuk memutuskan keputusan sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden, MK membutuhkan waktu 14 hari, sedangkan untuk legislatif dan pilkada selama 14 hari," ujar Dadang. Selanjutnya Dadang menambahkan bahwa KPUD tunduk Kepada lembaga yang mempunyai kewenangan seperti keputusan MK bersifat final dan mengikat. "Jadi kalaupun MK memutuskan penghitungan suara ulang, KPUD sendiri akan melaksanakannya karena KPUD berprinsip teguh pada pelaksanaan pemilu yang transparan, netral dan adil," terangnya. Dadang juga menegaskan bahwa wewenang MK hanyalah pada perhitungan suara, sedangkan tindak pidana menjadi wewenang Panwaslu. KPUD sendiri hanya menangani wewenang pelanggaran administrasi.(rangga)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill