Connect With Us

Urus SKCK dan SIM Bisa di Lokasi Car Free Day Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Oktober 2022 | 14:54

Pelayanan Kepolisian di Car Free Day, Kota Tangerang, Minggu 9 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota bersama instansi terkait menggelar Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terpadu setiap bulan di minggu kedua.

Pelayanan ini diberikan pada kegiatan Car Free Day (CFD) mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB, di Jalan Veteran, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa pelayanan publik ini khusus diberikan di hari libur dan car free day, untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus segala kebutuhan surat kepolisian.

Bisa juga membayar pajak, donor darah, pemeriksaan kesehatan, perbankan, telekomunikasi maupun mengurus surat - surat lainnya.

"Jadi, masyarakat yang tidak memiliki waktu luang karena kesibukan di hari kerja, dapat memanfaatkan pelayanan kami di hari Minggu ini sambil melaksanakan kegiatan olahraga," kata Zain, Minggu 9 Oktober 2022.

Sebab tidak hanya layanan kepolisian seperti SIM, SKCK, SPKT dan Surat Kesehatan, pihaknya juga menggandeng instasi lain yang berhubungan dengan pelayanan publik di Kota Tangerang.

"Selain layanan Kepolisian, di Pelayanan Publik Terpadu ini juga terdapat pelayanan Samsat, Layanan Kependudukan, perpustakaan, PMI, Bank Rakyat Indonesia, Puskesmas bahkan ada pelayanan Telkom dan Telkomsel," papar Zain.

Kapolres menilai, pelayanan ini sangat efektif sehingga masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu, lantaran lebih mudah dan cepat mengurus sendiri. 

"Jadi, silahkan jika sibuk di hari kerja kami tetap melayani di hari Minggu, setiap hari pun kami melayani perpanjangan SIM, mengurus SKCK dan laporan kehilangan SPKT secara keliling," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, berikut jadwal lokasi dan jam pelayanan keliling SIM, SKCK dan SPKT Polres Metro Tangerang Kota Senin - Sabtu:

Hari Senin, di Plaza Shinta Mall Kecamatan Karawaci. 

Hari Selasa, di Pasar Modern Graha Raya Kecamatan Pinang.

Hari Rabu, di Pasar Laris Kecamatan Cibodas. 

Hari Kamis, di Pasar Modern Graha Raya Kecamatan Pinang. 

Hari Jum'at, Perparkiran Metropolis Mall Kecamatan Tangerang.

Hari Sabtu, City Mall (Ruko WOM) Kecamatan Karawaci.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill