Connect With Us

Banjar Baru Pelajari Managemen Pemkot Tangerang

| Sabtu, 25 April 2009 | 16:17

TANGERANGNEWS-Para pejabat Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, melakukan studi banding di Kota Tangerang mengenai managemen pengelolaan asset daerah. Hal iu dilakukan agar Pemkot Banjar bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI dalam hal laporan pengelolaan keuangan daerah. Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Kota Banjar Baru Tami Hasani, Kota Tangerang dipilih sebagai obyek studi banding karena dinilai relatif lebih maju dalam hal pengelolaan keuangan daerah, termasuk didalamnya pengelolaan asset daerah. Salah satu bukti, menurutnya, Neraca Awal Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2003 telah diaudit oleh BPK RI pada Tahun 2006 dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang merupakan nilai lebih yang tidak dimiliki oleh Pemda lain, sehingga BPK memberikan opini WTP saat mengaudit Laporan Keuangan Kota Tangerang tahun 2007. "Kita ini ingin tahu pengelolaan keuangan di Pemkot Tangerang sehingga bisa memperoleh predikat WTP," katanya, kemarin. Dalam program studi bandinnya, Tami menanyakan detail mengenai pengelolaan asset daerah. Baik itu asset yang berupa barang bergerak, asset tidak bergerak serta asset yang mengalami penyusutan. "Mudah-mudahan kunjungan kami ini benar-benar bisa menyerap ilmu seputar pengelolaan keuangan untuk kami aplikasikan di daerah kami," ucapnya. Sementara, Asisten Administrasi (Asda) III Undang Herman Maksudi dalam sambutannya saat menerima kunjungan kerja tersebut, menyatakan bahwa upaya memperoleh opini WTP membutuhkan kerja keras dan harus direncanakan sejak beberapa tahun sebelumnya. "Jadi harus ada komitmen dari pimpinan untuk mewujudkan predikat WTP selain adanya target untuk meraih predikat WTP tersebut. Aset daerah yang kita miliki juga harus kita kelola dengan baik dengan disertifikasi," paparnya.(rangga)
BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill