Connect With Us

Cegah Kejahatan Jalanan, Ratusan Polisi Disebar di Tangerang Siaga Semalam Suntuk

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:57

Polisi memeriksa sejumlah warga yang berkumpul untuk mencegah kejahatan jalanan di Kota Tangerang, Minggu 16 Oktober 2022, dini hari. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan ratusan personel dalam Operasi Kejahatan Jalanan pada Minggu 16 Oktober 2022, dini hari. Para personel tersebut disebar di berbagai titik jalan utama hingga pemukiman masyarakat.

Operasi ini, kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain, untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Operasi dimulai dari pukul 00.00 WIB hingga menjelang waktu Salat Subuh.

"Bahwa polisi akan terus bekerja di malam hari, untuk mencegah terjadinya tindak pidana ataupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," kata dia.

Operasi Kejahatan Jalanan tersebut dilakukan secara serentak di empat Rayon Polsek wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Targetnya mencegah aksi genk motor, begal, tawuran juga gangguan kamtibmas lainnya.

"Sebanyak 168 personel baik yang berpakaian dinas maupun pakaian preman, disebar di lokasi-lokasi yang rawan kriminalitas," jelas Zain.

Adapun dari hasil operasi tersebut, di Rayon 2 yakni Polsek Tangerang, Jatiuwung dan Neglasari, petugas berhasil mengamankan 12 orang dan satu sajam yang akan melakukan aksi tawuran. Rayon 3 yakni Polsek Batuceper, Benda dan Neglasari, juga berhasil mengamankan lima orang yang akan aksi tawuran. 

"Saat ini sedang dilakukan pendataan, pemanggilan orang tua, sekolah dan P2TP2A untuk penanganan lebih lanjut," papar Zain.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill