Connect With Us

Kejagung Periksa Kajari Tangerang

| Jumat, 18 Februari 2011 | 19:35

Kajari Tangerang Chairul Amir (tangerangnews / dens)

 
 
TANGERANGNEWS-Tim kejaksaan Agung memeriksa empat orang jaksa dari Kejaksaan Negeri Tangerang terkait ditangkapnya jaksa di sana berinisial DSW. Keempatnya adalah Kajari Tangerang Chaerul Amir, Kasipidum Semeru, Kasi Intel Agus Tri dan Kasubsi Penuntutan Saimun.
 
 
Pemeriksaan dilakukan sejak pukul 09.00-19.00 WIB, Jumat (18/02/2011). Tim pemeriksa terdiri dari Sugiono, Rahmat Hariyanto (mantan Kasipidsus Kejari Tangerang)  dan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Resi Ana Napitupulu serta Inspektur Lima pada Jamwas,  Palti Simanjuntak. “Benar kedatangan kami ke sini berkaitan dengan kasus tertangkapnya DSW yang ditangkap KPK,” kata Palti.
 
Palti mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan hasil pemeriksaan dari keempat orang jaksa itu. Yang diperiksa olehnya adalah soal, pendalaman, mekanisme dan pengawasan melekat kepada DSW.  Apakah DSW sudah mengikuti rambu-rambu kejaksaan atau belum. “Jadi sementara ini belum ada hasilnya, tetapi berdasarkan keterangan Kajari, mereka sudah melakukan pengawasan melekat,” katanya.
 
Ditanya berapa pertanyaan. Dia mengaku tidak sampai seratus pertanyaan, meski pemeriksaan dilakukan sejak pukul 09.00-19.00 WIB. Namun, yang pasti, kata dia, pihaknya melakukan ini untuk melakukan pengawasan internal. “Ya, beda dengan KPK. Ini internal kami,” katanya.
 
Ditanya soal Agus staf Ferry yang memberikan amplop coklat kepada DSW yang diduga uang Rp50 juta. Palti mengatakan, pihaknya tidak ada urusan dengan ditahan atau tidak ditahannya Agus terkait kasus penggelapan BRI Cabang Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan. “Ditahan atau tidak pasti ada alasannya, dan saya ke sini bukan terkait itu,” tegasnya. (DIRA DERBY)
 
 
 
 
 
 
 
 
 

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill