Connect With Us

5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:51

Rumah makan Sambal Bakar Indonesia di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Cita rasa pedas merupakan salah satu yang paling difavoritkan masyarakat Indonesia, tak terkecuali Tangerang.

Hal tersebut terlihat dari rumah makan makan khas nusantara bercita rasa pedas yang tumbuh subur di kota seribu industri dan jasa tersebut. 

Berikut ini adalah rekomendasi tempat makanan pedas yang dapat dijadikan pilihan seperti dilansir dari idntimes.com, Selasa, 18 Oktober 2022:

 

1. Sambal Bakar Indonesia

Restoran ini dimiliki oleh seorang konten kreator tiktok @Iben.MA, cara memasaknya yang unik membuat restoran ini sempat viral beberapa waktu lalu. Keunikan tersebut yakni proses memasak sambal yang dibakar bersamaan dengan menu utama membuat rasa yang dihasilkan terasa pedas, gurih dan smokey.

Sambal bakar tersebut dipadukan dengan beragam menu pilihan seperti ayam, bebek, telur, iga, daging sapi, dan lain sebagainya. Terdapat pula berbagai macam tumisan untuk menemani sambal bakar tersebut.

Sambal Bakar Indonesia berlokasi di Jalan Veteran, Cikokol, Kota Tangerang, dengan jam buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB.

 

2. Mie XH 18 

Bagi pecinta makanan berkuah sekaligus pedas sayang rasanya bila melewatkan kuliner satu ini. Pasalnya, dengan berbagai pilihan toping, pengunjung cukup merogoh kocek hanya Rp10 ribu hingga Rp30 ribu saja, menyesuaikan toping yang dipilih.

Selain itu, toping cabai menjadi salah satu andalan dari sajian ini yang disukai oleh para penikmat pedas. Sebab, berapa cabai yang ingin dijadikan toping bisa dipilih sesuai selera. Mie XH 18 berlokasi di Jalan Sukamanah, Kota Tangerang.

 

3. Bebek Pedas Ayam Bakar Bu Nunung

Bagi yang bosan dengan olahan ayam, sesuai namanya rumah makan ini pun menyediakan olahan bebek sebagai menu andalannya.

Ayam dan bebek tersebut semakin mantap karena disajikan dengan beragam pilihan sambal seperti sambal rica-rica, sambal ijo, maupun sambal merah dengan pilihan tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera.

Dengan harga mulai dari Rp22 ribu hingga Rp75 ribu para penikmat pedas sudah bisa memanjakan lidahnya dengan cita rasa pedas dari rumah makan ini. Lokasinya berada di Jalan Prabu Kian Santang, Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang.

 

4. Ayam Penyet Mpo Pedas Mantap

Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam yang difavoritkan banyak orang. Selain itu, ayam yang digunakan di rumah makan ini merupakan jenis ayam kampung dan lebih rendah lemak.

Tak hanya itu, pengunjung dapat memilih sajian lain, seperti ayam bakar, ikan bakar, cah kangkung dengan harga yang ramah di kantong, yakni mulai Rp11 ribu hingga Rp31 ribu saja.

Rumah makan Ayam Penyet Mpo Pedas Mantap berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim, Cipadu Jaya, Larangan, Kota Tangerang.

 

5. Bebek Pedas Wak Jago

Satu lagi olahan bebek yang berada di Jalan Raya Villa Tangerang Indah, Gebang Raya, Kota Tangerang. Rumah makan Bebek Pedas Wak Jago memiliki sambal andalan yakni sambal hitam yang khas.

Dengan sambal tersebut, rasa bebek akan semakin mantap ketika disiramkan ke atasnya. Selain itu, rumah makan ini menyediakan sayur-sayuran seperti cah kangkung, cah toge, dan lain sebagainya. Pengunjung cukup merogoh kocek mulai dari Rp12 ribu hingga Rp20 ribu saja.

Itulah beberapa rekomendasi santapan pedas yang ada di Tangerang dijamin membuat lidah terbakar mantap karena rasa pedasnya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill