Connect With Us

Peringati Hari Santri, Wali Kota Tangerang Ajak Santri Jaga Persatuan Bangsa

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:35

Wali Kota Arief R Wismansyah yang berkesempatan melepas Kirab Santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-7 tahun 2022 di Puspem Kota Tangerang, Sabtu, 22 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-7 tahun 2022 di Kota Tangerang berlangsung sangat meriah. 

Puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang dan sekitarnya mengikuti Kirab Santri yang menjadi puncak peringatan HSN tingkat Kota Tangerang. 

Wali Kota Arief R Wismansyah yang berkesempatan melepas Kirab Santri berpesan kepada puluhan ribu santri yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Terlebih di era maraknya egoisme sektoral dan kelompok yang mengancam kebhinekaan bangsa. 

"Santri jangan sampai terpecah belah. Jaga terus persatuan dan kesatuan, " Pesan Arief kepada puluhan ribu santri yang memadati Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu, 22 Oktober 2022. 

Selain itu, Arief juga berpesan kepada para santri untuk menjadi penggerak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Jangan sampi kebawa ke arah yang negatif tawuran, obat-obatan dan perilaku yang terlarang," katanya. 

Baca juga: Liga Santri 2022 Digelar, Ketua DPRD Kota Tangerang: Patut Dicontoh!

Selanjutnya, Arief juga mengajak kepada para santri untuk selalu patuh dan hormat kepada para ustaz, guru dan kiai yang telah memberikan waktu dan ilmunya untuk para santri. 

"Hari santri ini kebanggaan kita semua. Karena kegiatan hari santri ini adalah hari kita semua. Dan kita seperti sekarang ini adalah berkat guru-guru kita semua. Mari kita para guru kita dirohmati oleh Allah SWT," ucap Arief yang langsung diamini oleh para santri. 

Arief menyampaikan rencananya untuk membangun Graha Santri 2210 yang direncanakan dibangun pada tahun 2023. Graha Santri tersebut, lanjut Arief, diharapkan bisa menjadi pusat pengembangan para santri. 

"Rencananya kita bangun di belakang masjid Raya Al Azhom. Mudah-mudahan tahun depan kita resmikan untuk kemajuan para santri," pungkasnya. 

Sebagai informasi, rangkaian Peringatan HSN di tingkat Kota Tangerang telah dilaksanakan mulai dari 3 Oktober 2022 ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Liga Santri, Fashion Show dan Berbagai Perlombaan lainnya. Pelaksanaan HSN sendiri diinisiasi oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill