Connect With Us

Hengki Kurniawan Adopsi Aplikasi Pemkot Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Oktober 2022 | 23:54

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menjelaskan aplikasi PorProv kepada Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Senin 24 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hengki Kurniawan, Bupati Bandung Barat mengadopsi salah satu aplikasi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk diterapkan di instansinya. 

Kerja sama penggunaan aplikasi ini disepakati dalam penandatanganan MoU di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Senin 24 Oktober 2022.

Kunjungan Hengky Kurniawan ini diterima langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajaran. Dalam kesempatan ini, Arief juga turut memaparkan terkait dunia pemerintahan elektronik atau e-government milik Pemkot Tangerang. 

Baca Juga: Akhirnya Pemkot Tangerang Boleh Kelola Aset AP II, Jalan Garuda dan Perancis Segera Diperbaiki

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan setelah penandatangan nota kesepakatan antar daerah, dan perjanjian kerjasama, aplikasi PorProv yang diminati Pemkab Bandung Barat akan diberikan secara gratis.

Selanjutnya, Pemkot akan memberikan pendampingan lebih lanjut, untuk pemaksimalan penggunaan aplikasi yang sesuai atau diinginkan Kabupaten Bandung Barat.

“Pada dasarnya, Pemkot Tangerang terbuka untuk wilayah mana pun yang ingin mereplikasi aplikasi milik Kota Tangerang. Begitu juga, yang berlangsung saat ini dengan Kabupaten Bandung Barat," ujarnya.

Sementara itu, Hengky Kurniawan menyatakan terima kasih kepada Kota Tangerang yang sudah mensuport Kabupaten Bandung Barat dalam menghadapi Porprov.

Usai mendapat penjelasan terkait inovasi e-government Kota Tangerang, ia pun tertarik untuk menerapkan aplikasi-aplikasi lainnya milik Kota Tangerang. Pasalnya, pelayanan pemerintah tidak boleh bertele-tele, namun harus semakin dekat dan cepat ke masyarakat.

“Sejauh ini, Kabupaten Bandung Barat lebih fokus pada infrastruktur, tapi jika bisa melakukan pengembangan yang lain seperti ini dan gratis kenapa tidak. Saya akan terapkan aplikasi Kota Tangerang demi pelayanan yang baik dan cepat di Kabupaten Bandung Barat,” papar Hengky.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill