Connect With Us

Soal Aset, Pemkot Gugat Pemkab Tangerang Ke MK

| Senin, 21 Februari 2011 | 17:00

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)



TANGERANGNEWS-
Pemkot Tangerang tengah menyiapkan gugatan ke Mahkamah Konsitusi (MK) terkait tidak kunjungnya penyerahan aset-aset oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Langkah jalur hukum itu ditempuh karena, Pemkab Tangerang belum juga memberikan keputusan yang tetap sampai saat ini.

“Permasalah penyerahan aset-aset ini akan kita bawa ke Mahkamah Konsitusi karena sampai saat ini belum ada keputusan tetap kapan diserahkan ke Pemkot oleh Pemkab Tangerang, “kata Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, hari ini.

Arif menyatakan langkah jalaur hukum ini ditempuh karena sesuai dengan Undang –Undang No 2 tahun 1993 tentang Pembentukan Kota Tangerang. Disitu disebutkan dalam kurun waktu 2 tahun  terbentuknya Kota Tangerang, aset-aset milik Pemkab Tangerang yang ada di wilayah Kota  Tangerang harus sudah diserahkan. 

Namun, sampai saat ini belum juga menemukan titik terang meskin sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan panita khusus penyerahan aset DPRD Kabupaten Tangerang.  

Dari 30 titik lahan milik Pemkab Tangerang yang berada di Kota Tangerang, hanya baru satu aset diserahkan yaitu Ahmad Yani. Sedangkan aset-aset lain belum. “Bahkan informasi yang kita terima Pemkab Tangerang mau menjual aset-aset secara terbuka dengan lelang, “ujar Wakil Walikota. (DIRA DERBY)
KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill