Connect With Us

Pemuda Berbusana Nusantara Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang

Advertorial | Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:39

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 di Alun-alun Kota Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 di Alun-alun Kota Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022.

Uniknya, jika biasanya petugas upacara dilakukan oleh aparatur sipil negara (ASN), kali ini ini seluruh petugas upacara diisi oleh pemuda berprestasi Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir dalam upacara peringatan HSP menjelaskan upacara ini menjadi kesempatan bagi pemuda berprestasi untuk unjuk gigi dalam peringatan yang rutin digelar setiap tahun.

"Ngasih kesempatan untuk pemuda pemuda berpretasi untuk jadi petugas upacara. Tadi yang jadi inspektur juara 1 pemuda inspiratif tahun 2021. Ada juga yang paskibra provinsi, atlet, pengusaha, hafidz dan juara 1 pertukaran pemuda antar negara," ungkap Arief.

Baca juga: Gedung Kramat 106, Indekos Tokoh Pergerakan yang Jadi Saksi Bisu Lahirnya Sumpah Pemuda

Tak hanya itu, pejabat tinggi pratama Pemkot Tangerang juga turut memberikan warna berbeda pada peringatan HSP yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" tahun ini dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ini jadi simbol keanekaragaman budaya serta persatuan sebagai sebuah kota yang heterogen," beber Arief.

Salah satu pemuda berprestasi, Azmi Rahadi yang bertugas sebagai inspektur upacara mengungkapkan kesempatan ini menjadi yang pertama baginya terlebih tugasnya menggantikan peran Wali Kota selaku inspektur dalam peringatan hari bersejarah bagi pemuda di Indonesia.

"Awalnya deg-degan tapi setelah dijalani ternyata bisa menjalankan tugas," tukas pemuda yang merupakan juara 1 pemuda inspiratif Kota Tangerang tahun 2021.(ADV)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill