Connect With Us

Jumlah Sekolah di Tangerang Tidak Memadai

| Kamis, 24 Februari 2011 | 16:56

| Dibaca : 106740

PGRI Kota Tangerang siap dukung Wahidin Halim jadi Gubernur. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Fasilitas dan jumlah sekolah di Kota Tangerang masih sangat rendah, tidak sebanding dengan jumlah murid yang ada. Karena itu kualitas pendidikan juga menjadi rendah. Demikian yang dikatakan oleh Mas Iman Kusnandar, Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, saat acara seminar betema ekonomi kreatif, Kamis (24/2).
 
"Jumlah sekolah tidak memadai jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada," ujar Mas Iman Kusnandar.
 
Menurut Iman, jumlah penduduk wilayah Tangerang, yang meliputi Kabupaten, Kota, dan Tangsel, sekitar 5,3 juta jiwa. Sementara jumlah sekolah untuk tingkat SD hanya 1.200 buah, sedangkan SMP dan SMA masing-masing 200 buah. "Jumlah itu termasuk sekolah swasta, kalau tak ada swasta, tentu jauh lebih sedikit sekali. Jadi kita patut berterima kasih terhadap keberadaan sekolah swasta itu," ucapnya.
 
Karena itu Iman, seringkali saat siswa SD yang hendak masuk SMP, akan jauh berkurang, begitu juga ketika siswa SMP hendfak masuk SMA. Hal itu ditambah lagi dengan kondisi perekonomian warga Tangerang, yang mayoritas masih skala menengah bawah. "Banyak yang tidak mampu menyekolahkan anaknya sekolah. Jadinya, pendidikan warga Tangerang menjadi rendah," ucapnya.
 
Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Zaenudin, mayoritas guru di wilayah Tangerang mengalami kemandekan kenaikan pangkat dari IV A ke IV B. Oleh karena mayoritas dari guru tidak mampu membuat karya ilimiah, sebagai prasyarat kenaikan pangkat itu.
 
Menurut Zaenudin, dari 23.000 orang guru di Tangerang, sekitar 6.500 orang adalah guru sekolah negeri. Dari jumlah itu, sekitar 3.000 orang yang mengalami kemandekan kenaikan pangkat tadi. "Mereka sepertinya tidak termotivasi untuk naik pangkat. Ini sangat disayangkan," tandasnya. (DIRA DERBY)

KAB. TANGERANG
Bocah Perempuan di Pakuhaji Diculik Pria Tidak Dikenal

Bocah Perempuan di Pakuhaji Diculik Pria Tidak Dikenal

Minggu, 25 September 2016 | 15:17

TANGERANGNews.com-Seorang anak dibawah umur, Fitri Sumyati, warga Kampung Pintu Air RT 008/003, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang menjadi korban penculikan dua pria tidak dikenal.

BANTEN
Survei SMRC, Rano Karno Jauh Tinggalkan Wahidin Halim

Survei SMRC, Rano Karno Jauh Tinggalkan Wahidin Halim

Senin, 26 September 2016 | 16:00

TANGERANGNews.com-Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 9-14 September 2016, calon gubernur Banten yakni Rano Karno masih tak terkalahkan oleh pesaingnya Wahidin Halim.

BANDARA
Penyelundup Narkoba Nekat Suap Petugas Bea Cukai

Penyelundup Narkoba Nekat Suap Petugas Bea Cukai

Senin, 26 September 2016 | 14:00

TANGERANGNews.com-Dua paket dari jasa penitipan barang melalui kargo ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang yang berasal dari Guangzhou, Cina berupa warter purifier berbentuk tabung besi didapati berisi sabu yang total beratnya mencapai 11,5 Kg. Sabu te

"Tidak Mungkin adalah kata yang hanya didapat dalam kamus orang-orang bodoh "

Napoleon Bonaparte