Connect With Us

Jumlah Sekolah di Tangerang Tidak Memadai

| Kamis, 24 Februari 2011 | 16:56

| Dibaca : 106789

PGRI Kota Tangerang siap dukung Wahidin Halim jadi Gubernur. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Fasilitas dan jumlah sekolah di Kota Tangerang masih sangat rendah, tidak sebanding dengan jumlah murid yang ada. Karena itu kualitas pendidikan juga menjadi rendah. Demikian yang dikatakan oleh Mas Iman Kusnandar, Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, saat acara seminar betema ekonomi kreatif, Kamis (24/2).
 
"Jumlah sekolah tidak memadai jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada," ujar Mas Iman Kusnandar.
 
Menurut Iman, jumlah penduduk wilayah Tangerang, yang meliputi Kabupaten, Kota, dan Tangsel, sekitar 5,3 juta jiwa. Sementara jumlah sekolah untuk tingkat SD hanya 1.200 buah, sedangkan SMP dan SMA masing-masing 200 buah. "Jumlah itu termasuk sekolah swasta, kalau tak ada swasta, tentu jauh lebih sedikit sekali. Jadi kita patut berterima kasih terhadap keberadaan sekolah swasta itu," ucapnya.
 
Karena itu Iman, seringkali saat siswa SD yang hendak masuk SMP, akan jauh berkurang, begitu juga ketika siswa SMP hendfak masuk SMA. Hal itu ditambah lagi dengan kondisi perekonomian warga Tangerang, yang mayoritas masih skala menengah bawah. "Banyak yang tidak mampu menyekolahkan anaknya sekolah. Jadinya, pendidikan warga Tangerang menjadi rendah," ucapnya.
 
Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Zaenudin, mayoritas guru di wilayah Tangerang mengalami kemandekan kenaikan pangkat dari IV A ke IV B. Oleh karena mayoritas dari guru tidak mampu membuat karya ilimiah, sebagai prasyarat kenaikan pangkat itu.
 
Menurut Zaenudin, dari 23.000 orang guru di Tangerang, sekitar 6.500 orang adalah guru sekolah negeri. Dari jumlah itu, sekitar 3.000 orang yang mengalami kemandekan kenaikan pangkat tadi. "Mereka sepertinya tidak termotivasi untuk naik pangkat. Ini sangat disayangkan," tandasnya. (DIRA DERBY)

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

BANDARA
Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Juara Futsal

Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Juara Futsal

Jumat, 9 Desember 2016 | 20:00

TANGERANGNews.com-Tim dari Otoritas Bandara (Otban) Soekarno-Hatta berhasil menjuarai Tournament Futsal Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (9/12/2016) malam.

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden