Connect With Us

Kejari Kota Tangerang Ikut Tekan Laju Inflasi dengan Bazar Sembako Murah

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 November 2022 | 18:39

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Erich Folanda saat meninjau bazar sembako murah di Kecamatan Pinang, Kamis, 3 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang ikut berupaya menekan laju inflasi daerah dengan meningkatkan kembali daya beli masyarakat.

Bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Kejari menggelar bazar sembako murah di Kantor Kecamatan Pinang, Kamis, 3 November 2022.

Dalam bazar sembako murah ini, produk-produk UMKM binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Tangerang turut dipasarkan. 

Selain itu, ada sejumlah stan dari berbagai ritel yang menjual kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga normal.

"Kegiatan ini dalam rangka membantu dan mendorong UMKM dengan memfasilitasi adanya bazar. Total ada 21 stan yang sebagian besar memang dari masyarakat," kata Kepala Kejari Kota Tangerang Erich Folanda.

Baca juga: Bazar Murah Keliling 13 Kecamatan di Kota Tangerang Selesai, Omzetnya Capai Rp280 Juta

Bazar sembako murah ini disambut antusias oleh masyarakat. "Maka, saya berharap bazar ini tetap diadakan. Jadi, nanti bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena efektif membantu pedagang dan masyarakat, karena harga yang dijual jauh lebih murah dari pasaran," ungkapnya.

Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang, Bayu Probo Sutopo menjelaskan, bazar sembako murah ini sebagai upaya meningkatkan kembali daya beli masyarakat. Dalam momen ini, pihaknya juga membuka gerai pelayanan publik Kejari Kota Tangerang.

"Melihat respon daya beli masyarakat yang menurun, maka kami bersama Pemkot Tangerang mengadakan pasar murah untuk mengoptimalisasikan peran UMKM dan retail dalam pemenuhan sembilan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau," kata Bayu.

Lihat juga: Penerima BLT di Kota Tangerang Serbu Bazar Sembako Murah

Kepala Bidang Perdagangan Disindagkopukm Kota Tangerang Shandy Sulaeman menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, salah satunya dengan bazar sembako murah.

"Tentunya kita menjaga stabilitas harga dan mendukung penuh kegiatan Kejari yang tentunya berefek kepada masyarakat," pungkasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill