Connect With Us

Rebutan Penumpang jadi Motif Pembunuhan Sopir Angkot di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 November 2022 | 19:52

| Dibaca : 116

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya mayat sopir angkot sebagai korban pembunuhan di Cikokol, Kota Tangerang, Jumat, 7 Oktober 2022. (Polres Metro Tangerang Kota / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Perebutan penumpang disebut menjadi motif pembunuhan sopir angkutan kota (angkot) R 03 jurusan Serpong-Pasar Anyar di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Tersangka H, 36, merupakan teman seprofesi korban D alias O, 35, sebagai sopir angkot. Peristiwa berawal dari cekcok mulut karena saling salip memperebutkan penumpang," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Jumat, 4 November 2022.

Tersangka H kini telah ditangkap di wilayah Lampung Timur setelah tiga pekan buron, usai membunuh korban D alias O.

Peristiwa ini diawali dengan cekcok mulut antara pelaku dengan korban terkait perebutan penumpang, sehingga timbul dendam, dan terjadi duel. 

Baca juga: 3 Pekan Buron, Pembunuh Sopir Angkot Tangerang Ditangkap di Lampung

Senjata tajam berupa pisau dapur pun dibawa pelaku untuk jaga diri, karena dicari-cari korban untuk berduel.

Setelah saling cekcok, korban disebut masih menyimpan dendam terhadap pelaku, hingga selama tiga hari berusaha mencari pelaku untuk berduel di tempat sepi.

"Korban mengajak pelaku untuk duel di tempat sepi di TKP di wilayah Cikokol Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang," jelasnya.

Lihat juga: Geger Sopir Angkot Tewas Dibunuh di Kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang

Kapolres menambahkan, pihaknya akan menggelar rekontruksi atau reka ulang adegan kasus pembunuhan ini pada Senin, 7 November 2022, sekitar pukul 10.00 WIB di lokasi kejadian.

"Kita akan gelar rekontruksi Senin depan di TKP, nanti akan lebih jelas kronologis peristiwa," pungkasnya.

Seperti diketahui, korban ditemukan tewas di dekat saluran air Kampung Babakan, kawasan pendidikan Cikokol Kota Tangerang pada Jumat, 7 Oktober 2022 pagi. Dari hasil autopsi, terdapat sejumlah luka tusuk di tubuh korban. Polisi juga menemukan pisau dapur yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

NASIONAL
Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:32

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas donor darah tidak bisa dilakukan secara sembarangan, agar darah tersebut dapat digunakan oleh yang membutuhkan.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill