Connect With Us

Salat Gerhana Bareng Warga, Arief Ajak Jemaah Meriahkan Porprov VI Banten

Advertorial | Rabu, 9 November 2022 | 10:22

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak warga memeriahkan Porprov VI Banten saat momen Salat Gerhana atau Khusuf di Masjid Al Yusro Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Selasa, 8 November 2022 malam. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melaksanakan Salat Gerhana atau Khusuf di Masjid Al Yusro Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Selasa, 8 November 2022 malam. 

Arief yang hadir bersama Sekretaris Daerah Herman Suwarman menyampaikan bahwa gerhana bulan merupakan bukti kuasa Allah SWT sebagi pencipta alam semesta. 

"Kita malam ini  bisa silaturahim sekaligus bisa bersama salat magrib berjamaah yang diikuti Salat Sunnah Gerhana. Sesuangguhnya Allah jadikan bumi bulan matahari memberikan maslahat. Peristiwa alam yang terjadi menjadi petunjuk bagi kita semua agar kita semua beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," paparnya. 

Arief berharap momen Gerhana Bulan ini juga bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat islam untuk selalu bersyukur atas Allah SWT karuniakan. 

"Terlebih nih sekarang dibangun GOR Gondrong, lapangan panjat tebing di dekat sini ada sekolahan SMP juga, di kampung saya enggak ada pak," tutur Arief. 

BACA JUGA: Mitos-mitor Dibalik Gerhana Bulan, Ada Bahaya untuk Wanita Hamil

Arief juga berharap masyarakat juga bisa mengoptimalkan keberadaan masjid untuk kemaslahatan umat. Sehingga masjid bisa lebih hidup dan masyarakat bisa benar-benar merasakan dampak dari keberadaan masjid baik dari sisi keagamaan maupun dan sisi yang lain termasuk ekonomi. 

"Kita harus bisa memaksimalkan masjid untuk kemaslahatan umat. Oleh karenanya masjid harus punya program-program untuk kemaslahatan umatnya. Masjid ini saya nitip jangan hanya dipakai untuk sholat," paparnya. 

Arief juga berpesan agar masyarakat untuk tidak hanya memanfaatkan namun juga ikut menjaga  dan merawat fasilitas publik yang telah dibangun. 

"Jangan lupa untuk merawat, bersihin," ucapnya. 

Terakhir Arief mengajak jemaah yang hadir untuk juga turut memeriahkan pelaksanaan Porprov VI Banten. Terlebih di dekat lokasi masjid ada dua venue yang akan digunakan untuk pertandingan Bola Voli dan Panjat Tebing. 

"Kota Tangerang dipercaya menjadi tuan rumah untuk olpenyelenggraan Porprov Banten, yang namanya tuan tumah sunannya Rasulluah harus bisa memberian pelayanan sebaik-baiknya," pungkasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill