Connect With Us

Jika Temukan Orang Terlantar di Kota Tangerang Segera Laporkan ke Nomor ini

Nur Fitriani | Jumat, 11 November 2022 | 18:38

Nomor hotline pengaduan Dinas Sosial Kota Tangerang. (@TangerangNews / Nur Fitriani)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang menyediakan nomor panggilan bagi warga Kota Tangerang yang ingin membuat laporan terkait orang terlantar.

"Dipersilakan untuk menghubungi Dinas Sosial melalui nomor WhatsApp 0895-6087-22422 atau melalui Kota Tangerang Siaga 112. Dengan segera Tim Reaksi Cepat (TRC) akan mendatangi lokasi," kata Kasi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Jajat Jafar, Jumat 11 November 2022.

Nantinya orang terlantar tersebut akan dibawa ke Rumah Singgah Dinsos. Sementara bagi yang sakit saat ditemukan TRC, akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Jajat mengingatkan bagi warga yang dengan sengaja menelantarkan anggota keluarganya bisa ditindak pidana sesuai Pasal 304 KUHP atau Pasal 49 UU No 23/2004 tentang Penghapusan KDRT.

"Barang siapa yang menelantarkan orang tua lansia dapat diancam pidana paling lama 3 tahun penjara," ujarnya.

Karena itu, setidaknya bawa ke panti jomblo yang tersedia di Tangerang. Seperti Panti Werdha di Kota Tangerang yang berbayar. Diketahui, panti yang dikelola pihak swasta tersebut memiliki donatur yang bersedia membantu.

"Ada juga Panti Werdha Islamic yang terletak di Kabupaten Tangerang adalah salah satu panti jompo yang tidak berbayar," ungkap Jajat.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill