Connect With Us

Api Obor Porprov VI Banten 2022 Mulai Dibawa dari Masjid Kalipasir Tangerang

Nur Fitriani | Kamis, 17 November 2022 | 12:03

Kasepuhan Kalipasir menyerahkan api obor Porprov VI Banten 2022 kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Masjid Kalipasir, Kamis 17 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kirab Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 telah berlangsung yang dimulai dari Masjid Kalipasir, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 17 November 2022, pagi.

Di tengah rintikan hujan, sumber api yang berasal dari Kasepuhan Kalipasir ini diserahkan secara langsung kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang mengenakan baju adat betawi.

Ia juga didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, dan Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman, beserta sejumlah Kepala OPD Kota Tangerang. Kemudian obor tersebut diserahkan Arief kepada kirab atlet Kota Tangerang. 

"Api obor perdana dibawa para atlit keliling 8 Kabupaten dan Kota di Banten, hingga terakhir di tanggal 19 November 2022 masuk lagi ke Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief mengatakan, persiapan api obor Porprov oleh para Kasepuhan Kota Tangerang ini sudah dilakukan sejak dua hari lalu.

Pihaknya memilih Masjid Kalipasir untuk menjadi start pawai obor ini, karena merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Tangerang. "Tujuannya untuk mengangkat potensi wisata rohani agar tetap menjaga kelestarian budaya," katanya.

Ia berharap adanya pawai Kirab Obor ini dapat membangkitkan semangat seluruh masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang.

"Agar Kota Tangerang dapat terus berprestasi mewujudkan persatuan dan kesatuan, menjaga modal terbesar untuk memajukan Provinsi Banten," ungkap Arief.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill