Connect With Us

150 Petugas Kesehatan Diterjunkan di Porprov VI Banten, Terutama Cabor Beresiko Kecelakaan Tinggi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 November 2022 | 16:33

Petugas kesehatan dari Dinkes Kota Tangerang bantuan medis kepada atlet di Porprov VI Banten, Selasa 22 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Mengawal pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, sebanyak 150 pertugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat diterjunkan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengungkapkan setiap harinya sekitar 130 sampai 150 petugas kesehatan disiagakan. Tercatat untuk hari ini, Selasa 22 November 2022, Ada 48 dokter dan 82 perawat diturunkan diseluruh venue yang berlangsung. 

"Setiap venue setidaknya kita turunkan satu dokter dua perawat. Namun, penambahan personel akan dilakukan untuk cabor-cabor dengan risiko sedang dan tinggi. Seperti balap sepeda, motor, angkat besi dan lainnya," ungkap dr Dini.

Untuk armada kesehatan seperti ambulans, Dinkes Kota Tangerang menurunkan 30 unit. Sama seperti petugas kesehatan, armada juga ditempatkan di venue-venue berisiko sedang dan tinggi, dengan perhitungan kecepatan dan ketepatan penanganan saat hal-hal tak diinginkan terjadi. 

"Dinkes berupaya memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat untuk seluruh atlet yang tengah bertanding. Seluruh petugas kesehatan berupaya selalu ada dan siap dalam penanganan medis di tiap cabor," jelas dr Dini. 

Diketahui, dalam memberikan pelayanan medis kesehatan, Dinkes berkolaborasi dengan seluruh Puskesmas, RSUD Kota Tangerang, PMI dan sejumlah Rumah Sakit di Kota Tangerang.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill