Connect With Us

Merchandise Porprov VI Banten Hasil UMKM Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 November 2022 | 18:08

Merchandise Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten merupakan hasil karya yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Merchandise Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten merupakan hasil karya yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang. 

Merchandise tersebut akan dijajakan dan dijual di 48 venue pertandingan Porprov VI Banten dan 10 hotel yang berada di Kota Tangerang.

Hal tersebut merupakan upaya untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memberikan fasilitas, memberdayakan dan mendorong kebangkitan ekonomi. 

Serta berupaya untuk  memperkenalkan produk UMKM Kota Tangerang kepada pengunjung yang berasal dari 7 kabupaten/kota yang mengikuti Porprov VI Banten.

“Ini merupakan upaya kita untuk mendukung para pelaku UMKM, kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjajakan produknya. Tentunya produk tersebut yang memiliki ciri khas Kota Tangerang. Semoga dengan upaya kita ini dapat bermanfaat dan para UMKM juga dapat memiliki daya rangsang untuk meningkatkan mutu produk,” ungkap Suli Rosadi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Tangerang.

BACA JUGA: Raih 197 Medali, Kota Tangerang Kokoh di Puncak Klasemen Porprov VI Banten

Ketua UMKM Kota Tangerang, Dewi menuturkan bahwa ia sudah mengkordinasikan seluruh UMKM yang berada di 13 kecamatan se Kota Tangerang. 

Menurutnya, seluruh kecamatan masing-masing sudah memiliki produknya tersendiri untuk merchandise yang akan dijajakan di venue sesuai dengan wilayah kecamatannya.

“Untuk produknya seperti baju, topi, mug, gantungan kunci, kipas, bantal, sabun, bolpoin, dan totebag. Dengan harga yang bandrol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu. Tidak hanya itu, para UMKM juga menjajakan makanan, minuman dan produk lainnya dengan ciri khas Kota Tangerang,” tutur Dewi.

Tentunya produk yang dijajakan memiliki kualitas yang sudah melewati klasifikasi seperti kualitas, bahan yang digunakan, dan keunikan dari bentuk yang disajikan. 

“Pokoknya UMKM Kota Tangerang akan memberikan kualitas yang terbaik untuk perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Banten,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill