Connect With Us

Bantu Korban Gempa Cianjur, BPBD Kota Tangerang Terjunkan 20 Personel dan Salurkan Rp200 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 24 November 2022 | 13:10

| Dibaca : 85

Personel BPBD Kota Tangerang dilepas untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kami mengirimkan anggota 20 orang dan bantuan berupa uang senilai Rp200 juta," ujar Maryono Hasan, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Kamis, 24 November 2022.

Secara simbolis, bantuan aksi kemanusiaan tersebut telah dilepas langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang pada pagi tadi.

Menurut Maryono, aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terhadap warga terdampak gempa magnitudo 6,1, yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Cianjur.

"Tentunya kami juga mengucapkan bela sungkawa dan merasa terpanggil untuk memberikan bantuan moril," ucap Maryono.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana BPBD Kota Tangerang Ahmad Suhendar menambahkan, selain personel, pihaknya juga menerjunkan satu unit ambulans, satu unit mobil damkar, dan dua unit mobil angkut.

"Beserta 29 item peralatan tempur," katanya.

Para personel akan ditugaskan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, untuk membantu para korban terdampak musibah gempa selama tiga hari.

"Di sana kami memberikan pertolongan kemanusiaan dan evakuasi, serta berkoordinasi dengan BPBD terkait. Untuk waktu sebenarnya tentatif, karena jika memungkinkan ada penambahan waktu dan personel, kami akan penuhi," pungkasnya.

TANGSEL
Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Senin, 30 Januari 2023 | 16:21

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelemparan bus kesebelasan Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, polisi akan mengevaluasi izin pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill