Connect With Us

268 Mahasiswa Asal Kota Tangerang Dapat Bansos Beasiswa Rp6 Juta Per Tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Desember 2022 | 13:26

| Dibaca : 171

Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi kepada mahasiswa asal Kota Tangerang di Puspemkot Tangerang, Senin 5 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 268 mahasiswa asal Kota Tangerang mendapat Bantuan Sosial (Bansos) Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi tersebut dari pemerintah daerah setempat.

Beasiswa sebesar Rp6 juta per tahun ini disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, dalam rangka mewujudkan pemerataan pendidikan khususnya pada jenjang perguruan tinggi.

"Sekaligus meringankan beban biaya bagi para mahasiswa Kota Tangerang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan beasiswa tersebut, di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin 5 November 2022.

Arief mengatakan, pendidikan selalu menjadi prioritas Pemkot Tangerang dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing serta berakhlakul karimah.

"Sebagaimana kita tahu kami sangat concern tehadap kualitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang karena, tentunya pendidikan merupakan investasi jangka panjang," jelasnya secara daring.

Baca Juga: Cuma Modal Ponsel, Ini Cara Cairkan BSU Tahap 7 di Kantor Pos

Adapun beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin kepada 13 mahasiswa perwakilan dari tiap Kecamatan di Kota Tangerang.

"Semangat terus dan belajarnya digiatkan lagi. Tingkatkan skill dan kreativitas supaya dapat meningkatkan kualitas diri dan juga kesejahteraan keluarga," tukas Sachrudin.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani mengungkapkan total ada 268 mahasiswa dari Kota Tangerang yang mendapat Bansos Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi untuk tahun anggaran 2022.

Kriterianya yang mendapatkan adalah mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Dinsos Kabupaten Tangerang Pastikan 23.986 KPM Belum Terima BLT BBM

"Nilainya sebesar Rp6 juta per tahun dan peruntukannya adalah untuk penunjang biaya pendidikan seperti biaya semesteran, ATK, sepatu, dan lain sebagainya," terang Mulyani.

Salah satu Mahasiswa Universitas Tirtayasa (UNTIRTA) Serang, Banten, Arya Susanto mengucapkan rasa syukur dan berharap bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangatnya belajar.

"Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan beasiswa ini, harapannya adalah semoga para mahasiswa penerima bantuan dapat memberikan feedback atau income kepada Pemkot," ucap warga asal Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang ini.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

SPORT
Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Senin, 6 Februari 2023 | 09:44

TANGERANGNEWS.com- Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 BRI 2022-2023 akan mempertemukan skuad Persita Tangerang melawan Persija Jakarta, Selasa 7 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

TEKNO
Shopee Error Tidak Bisa Login, Begini Penjelasannya

Shopee Error Tidak Bisa Login, Begini Penjelasannya

Senin, 6 Februari 2023 | 13:02

TANGERANGNEWS.com- Aplikasi belanja online Shopee mengalami gangguan atau error, Senin 6 Februari 2023.

NASIONAL
Buku Nikah Hilang, Simak Cara Mudah Pengurusannya di KUA

Buku Nikah Hilang, Simak Cara Mudah Pengurusannya di KUA

Senin, 6 Februari 2023 | 11:12

TANGERANGNEWS.com- Buku nikah merupakan salah satu dokumen penting untuk mencatat pernikahan resmi secara hukum yang diterbitkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill