Connect With Us

Tidak Kapok, Residivis Curanmor Kembali Beraksi di 5 Lokasi Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Desember 2022 | 09:27

Residivis curanmor kembali ditangkap aparat Polres Metro Tangerang Kota usai lima kali beraksi di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial J alias Madil, 25, seolah tidak kapok ditangkap polisi. Ia malah kembali beraksi dengan mencuri motor di lima lokasi Kota Tangerang. 

"Pelaku merupakan residivis kasus curanmor, yang pernah ditangkap oleh Polsek Cikupa dan Polsek Curug," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho," Selasa 20 Desember 2022.

Pelaku sendiri ditangkap usai mencuri motor warga di Jalan Rama 1, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, pada Rabu 14 Desember 2022, pukul 20.00 WIB.

Awalnya, korban RH, 24, saat memarkir sepeda motor miliknya di area parkir kontrakan, dalam keadaan terkunci stang. Namun tiba-tiba sudah raib digondol pelaku.

"Peran pelaku adalah eksekutor saat melakukan pencurian, beraksi bersama rekannya E alias Fendi yang sehari sebelumnya telah tertangkap oleh anggota Polres Lampung Tengah terkait tindak pidana lainnya," jelas Kapolres.

Penangkapan terhadap Madil dilakukan di sebuah warung makan di Jalan Jungle Boulevard Telaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jum'at 16 Desember 2022, kemarin. saat sedang mengendarai motor hasil curian.

"Pelaku merupakan spesialis curanmor kelompok Lampung, saat diinterogasi mengaku sudah lima kali beraksi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota," ungkap Kapolres.

Pelaku mengakui beberapa hasil curiannya telah dijual kepada penadah berinisial S di daerah Lampung Tengah dengan harga Rp3 juta per unit.

Dari tangannya petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit motor milik korban RH, 1 kunci Leter T, 2  mata kunci leter T dan 2 kunci magnet.

"Saat ini Tim masih melakukan pengembangan kasus, mengecek masing-masing TKP yang diakuinya, identitas penadah sudah diketahui," jelas Kapolres.

Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill