Connect With Us

Hati-hati, Cuaca Ekstrem Bakal Melanda Kota Tangerang saat Natal dan Tahun Baru 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 22 Desember 2022 | 17:01

BMKG menunjukkan informasi potensi cuaca ekstrem di Kota Tangerang, Kamis 22 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksikan akan potensi cuaca ekstrem jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Beberapa wilayah diprediksi mengalami hujan lebat dan sangat lebat yang berpotensi terjadi hingga 1 Januari 2023. 

Hal itu dikatakan Pejabat Fungsional Madya BMKG Kota Tangerang Maria Evy Trianasari, Kamis 22 Desember 22.

Menurutnya BMKG pusat sudah mengeluarkan rilis bahwa dari hari Natal pada 25 Desember 2022 hingga tahun baru 1 Januari 2023, beberapa wilayah akan mengalami hujan lebat dan hujan sangat lebat.

"Itu dipengaruhi adanya sirkulasi perairan di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, sehingga pertumbuhan awan ini terjadi lebih banyak akibat seruakan angin," ungkapnya.

Kota Tangerang termasuk pada wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat. Selama periode Nataru, BMKG membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap hari.

"Kota Tangerang akan berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat dengan curah hujan sebesar 100 milimeter. Selain itu, BMKG juga membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap harinya, yang dapat dipantau langsung oleh masyarakat," lanjut Evy. 

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati selama cuaca ekstrem ini berlangsung. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat informasi cuaca terbaru melalui laman resmi BMKG maupun media sosial. 

"Bagi masyarakat Kota Tangerang, kami imbau untuk berhati-hati. Selain itu, terkait informasi lainnya juga dapat diakses melalui media sosial kami," tutupnya. 

Sebagai informasi, posko prakiraan cuaca selama Nataru dapat diakses di laman https://web.meteo.bmkg.go.id/id/posko-nataru-2022/posko/jawa yang akan update per-tiga jam.

Lalu, update informasi juga dapat diakses melalui aplikasi Info BMKG yang dapat diunduh di Play Store dan App Store, serta media sosial @infoBMKG di Instagram dan Twitter.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill