Connect With Us

Tujuh Pasar Tradisional Akan Direnovasi

| Rabu, 9 Maret 2011 | 18:33

Pasar tradisional (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Tujuh bangunan pasar tradisional di Kota Tangerang rencananya akan direnovasi untuk menghilangkan kesan kumuh sehingga tidak terlibas dengan pasar modern yang kini banyak berkembang.
 
Hal tersebut diungkapkan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang, Hasanudin BJ, Rabu (9/3). Menurutnya, anggaran renovasi pasar tersebut sedang diajukan dalam Raperda.
“Ada 7 pasar yang rencananya akan dibangun, seperti Pasar Poris, Pasar Malabar, Pasar Bandeng, Pasar Gerendeng, Pasar Madani dan beberapa pasar lagi. Anggaran pembangunan dan renovasi pasar berbeda-beda sesuai dengan lokasi dan luas pasar itu sendiri. Seperti renovasi pasar Poris, diperkirakan akan memakan anggaran hingga Rp 6 Miliar, sedangkan pasar Bandeng Rp 8 Miliar,” terang Hasanudin.

Mantan anggota DPRD Kota Tangerang periode lalu dari fraksi PDIP ini mengatakan, upaya renovasi dan pembangunan ini untuk meningkatkan pelayanan, sehingga masyarakat yang melakukan aktivitas perekonomian di pasar tradisonal merasa nyaman dan berimbas pada  peningkatan ekonomi dan dapat bersaing  dengan pasar modern.

“Kesan kumuh, becek dan bau dari kondisi pasar yang ada sekarang akan dihilangkan, karena bangunan pasar yang akan direnovasi  didesain sebaik mungkin dan seelok mungkin sehingga terlihat tertata dan nyaman,” papar Hasanudin.

Sementara itu, Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang  saat ditemui mengatakan bahwa untuk Raperda penyertaan modal terhadap PD Pasar sebesar Rp 2,4 Miliar, hingga saat ini masih dikaji dan dibahas di tingkat dewan. “Pada dasarnya saya sangat setuju dengan rencana pembangunan dan renovasi pasar, karena ini merupakan salah satu peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Herry.

Ketua DPRD yang berasal dari fraksi Demokrat ini menuturkan , ia sangat setuju apabila penyertaan modal  dilakukan tahun depan, yaitu di APBD 2012 dimana set planing dan corporate PD Pasar  telah dipelajari dan dihearing, sehingga penyaluran anggaran tidak akan setengah-setengah.(RANGGA ZULIANSYAH)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill