Connect With Us

Stok Darah di Kota Tangerang Dipastikan Aman Selama Libur Nataru

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Desember 2022 | 19:11

Stok darah PMI Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memastikan stok darah aman.

Saat ini, PMI Kota Tangerang memiliki stok darah sebanyak 1.200 hingga 1.300 kantong, untuk memenuhi kebutuhan selama Nataru. 

"Kami pastikan stok darah aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pada prinsipnya, kami selalu stand by untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Tangerang," ungkap Kepala Bagian Tata Usaha PMI Kota Tangerang Tb Hudaibi, Rabu 28 Desember 2022. 

Selama tahun 2022, PMI Kota Tangerang sudah mengeluarkan sebanyak 80.000 kantong dengan rata-rata per-bulannya mencapai 6.000 hingga 8.000 kantong darah. 

"Paling banyak yang digunakan adalah sel darah merah, trombosit, dan saat Covid kemarin banyak juga untuk Plasma Konvalesen," jelas Hudaibi. 

Jika masyakarat ingin mendonorkan darahnya, PMI Kota Tangerang masih membuka pelayanan selama libur Nataru.

Masyarakat dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah yang dapat diunduh di Play Store atau dapat langsung datang ke Kantor PMI Kota Tangerang di Jalan Mayjen Sutoyo No 15, samping Alin-alun Ahmad Yani.

"Kepada masyarakat Kota Tangerang, mari kita mendonorkan darah karena satu tetes darah saja bisa menyelamatkan orang lain. Selain itu, dengan mendonorkan darah dapat menyehatkan kita," imbaunya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill