Connect With Us

Prediksi Cuaca Jabodetabek untuk Sabtu 7 Januari 2023

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 6 Januari 2023 | 23:58

BMKG menunjukkan informasi potensi cuaca ekstrem di Kota Tangerang, Kamis 22 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Sabtu 7 Januari 2023 untuk wilayah Jabodetabek.

Menurut BMKG melalui laman resminya bmkg.go.id, diperkirakan cuaca di Kota Tangerang cerah berawan pada pagi hari. Lalu hujan dengan intensitas sedang di siang hari, dan kembali berawan di malam harinya.

Meski begitu, BMKG mengimbau agar tetap waspada akan adanya hujan sedang hingga lebat, yang disertai kilat dan angin kencang yang bisa saja terjadi.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian Utara dan Kota Cilegon," tulis BMKG.

Sementara itu di wilayah Ibukota Jakarta diprediksi berawan. Namun, bakal turun hujan di sejumlah tempat seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan sisanya terpantau cerah berawan.

Wilayah penyangga Ibukota seperti Bekasi, Depok, dan Jawa Barat diperkirakan sama seperti wilayah Tangerang, yakni cerah berawan di pagi hari, hujan intensitas sedang di siang hari, dan malam hari berawan.

Sedangkan untuk Kota Bogor dilaporkan turun hujan ringan pada pagi hari, kemudian hujan intensitas sedang di siang harinya, dan berlanju dengan cuaca berawan pada malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang," kata BMKG.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill