Connect With Us

Petugas Dinas Kebersihan Tewas Terjepit Truk Sampah

| Jumat, 11 Maret 2011 | 16:52

Rumah korban, Amsori, 22, petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Jalan AMD, Kedaung Wetan, RT 03/04, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Amsori, 22, petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Jalan AMD, Kedaung Wetan, RT 03/04, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, tewas tergencet truk sampah di TPA Rawa Kucing, Jumat (11/2).

Menurut keterangan keponakan korban, Polo, 55, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, Amsori sedang menutup bak sampah di TPA Rawa Kucing, lalu tiba-tiba saja truk sampah yang dikemudikan Nata mundur kearah Amsori hingga menggencetnya.

“Amsori tergencet hingga dadanya remuk. Mungkin saat itu tidak ada yang mengawasi,” kata Polo ketika ditemui di rumah korban.

Ketiga tergencet, Amsori langsung menjerit meminta tolong. Para petugas di lokasi kaget melihat peristiwa tersebut. Mereka sembap membawa Amsori ke RSU Tangerang, namun nyawanya tidak tertolong karena lukanya parah.

Amsori diketahui bekerja sebagai kenek truk sampah selama 5 tahun di Dinas Kebersihan Kota Tangerang. Ia bertugas membantu supir mengangkut sampah dari TPS ke TPA Rawa Kucing.
Atas kejadian tersebut, pihak keluarga Amsori mengharapkan kebijaksanaan dari Dinas Kebersihan Kota Tangerang untuk memberikan bantuan.

“Dinas Kebersihan memang akan bertanggung jawab. Kita sih berhadap ada bantuan santunan untuk pemakamannya,” tambah Polo. Jenazah Amsori rencananya akan dimakamkan di belakang rumahnya hari ini.

Sementara itu Kepala DKP Kota Tangerang Karsidi mengatakan, insiden tersebut merupakan musibah yang tidak diingnkan. Pihaknya sendiri akan memberikan bantuan terhadap keluarga korban. “ini musibah, siapapun tidak enginginkannya. Yang pasti kita akan berikan bantuan,” tuturnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill