Connect With Us

Lahan Pembangunan RSU Kota Tangerang Dikaji

| Minggu, 13 Maret 2011 | 15:52

RSUD Kabupaten Tangerang terbakar, tampak sejumlah keluarga pasien sedang mengamati aksi petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api. Akibat kebaran itu RSUD mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

 
TANGERANG-Rencana pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang kini tengah memasuki tahap pengkajian lahan oleh Dinas Tata Kota. Dari tiga lokasi yang direncanakan, Dinas Tata Kota tengah mengkaji sebuah lahan di kawasan Cimone, Kecamatan Karawaci, seluas 6 Hektare.
 
“Kami mulai melakukan kajian lahan, mulai dari sisi efektifitas, efisiensi kebutuhan lahan, pencapaian aksebilitas, sebaran layanan dan perencanaan topografi pembuangan limbah RSU yang direncanakan, dan ini semua perlu pengkajian yang matang,” ungkap Kepala Dinas Tata Kota Tangerang Meita Bachraeni, Minggu (13/3).

Selain di Cimone, ada dua lahan yang dijadikan alternative untuk pembangunan yakni berlokasi di Cipondoh dan lokasi dikawasan Neglasari. “Lahan alternative berdasarkan permintaan Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim. Lahan ini juga masuk pengkajian,” tambah Meita.

Untuk pengkajian lahan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) yang menangani masalah limbah serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebagai perencana. “Saat ini kami tengah bersinergi untuk merealisasikan pembangunan RSU yang akan dimulai tahun 2012,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bappeda Kota Tangerang Dafyar Eliadi menjelaskan bahwa untuk membangun RSU, diperlukan lahan 3 sampai 4 hektar. Anggaran untuk pembangunan RSU ini telah disiapkan sebesar Rp 12 Miliar untuk pembebasan lahan yang direalisasikan ditahun 2011 ini, sedangkan untuk pembangunan pada tahun 2012 disiapkans dana sebesar Rp 60 Miliar.(RANGGA ZULIANSYAH)
 

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill