Connect With Us

Job Fair di 13 Kecamatan Kota Tangerang Sediakan 1.725 Loker, Pantau Terus Lokasinya

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Januari 2023 | 20:20

Para pencari kerja di Job Fair Safari Pembangunan di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa 31 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka job fair dalam kegiatan Safari Pembangunan di 13 kecamatan, yang dimulai Selasa 31 Januari 2023.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kota Tangerang Sony Maulana mengungkapkan job fair ini membuka sebanyak 1.725 lowongan pekerjaan (loker), dengan 86 formasi jabatan dari 16 perusahaan yang ada di Kota Tangerang.

"Untuk kualifikasi pendidikan, ada 50 lowongan untuk lulusan SD, 10 lowongan untuk lulusan SMP, 1.398 lowongan untuk lulusan SMA, 153 lowongan untuk lulusan Diploma III dan 114 lowongan untuk lulusan Strata I," katanya, Selasa 31 Januari 2023.

Menurutnya, secara teknis, biasanya Job Fair Kota Tangerang dilakukan full online melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Namun, dalam Job Fair Safari Pembangunan ini, para pencari kerja bisa datang langsung ke lokasi yang sudah ditetapkan di masing-masing kecamatan, untuk scan barcode lowongan.

"Paling berbeda, ialah bisa berkomunikasi atau bertanya langsung ke petugas terkait mekanismenya," ungkap Sony.

Terkait penyerapan, Sony menyatakan tidak ada batasan. Kegiatan ini dapat diikuti sebanyak-banyak para pencari kerja, selama masih satu domisili dengan di lokasi Safari Pembangunan digelar.

Adapun untuk syarat yang perlu dibawa pencari kerja, diimbau untuk menyiapkan akun aplikasi Tangerang LIVE yang telah terverifikasi dan menyiapkan sejumlah data diri seperti KTP Kota Tangerang, ijazah terakhir, Kartu Kuning, rekening pribadi dan lainnya.

"Tentu harapannya, ialah dengan Job Fair Safari Pembangunan ini, Disnaker dapat mendekatkan layanan pencarian pekerjaan langsung ke wilayah yang mendekatkan masyarakat. Sehingga, jangka panjangnya ialah terus menurunkan angka pengangguran di Kota Tangerang," tegasnya.

Adapun lokasi pertama ialah Kecamatan Cipondoh yang digelar di Sport Center GOR Gondrong, Selasa 31 Januari 2023. Stand layanan Job Fair dari Disnaker sejak pagi menjadi stand paling penuh atau diburu para pencari kerja.

"Seperti hari ini, berlangsung di Kecamatan Cipondoh, Kelurahan Gondrong, maka Job Fair hanya bisa diikuti pencari kerja ber-KTP Kecamatan Cipondoh saja, begitu juga dengan kecamatan selanjutnya," papar Sony.

Sebagai informasi, terkait jadwal pelaksannaan Job Fair Safari Pembangunan di 13 kecamatan ini, para pencari kerja bisa terus mengupdate tanggal dan waktu pelaksanaan di instagram @disnaker_kotatangerang.

Sebagai berikut, daftar perusahaan yang mengikuti Job Fair Safari Pembangunan;

1. PT. Swakarya Insan Mandiri

2. PT.Indomarco Prismatama

3. PT. Prima Food International

4. PT. Pinus Merah Abadi

5. PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi)

6. PT. Valdo Sumber Daya Mandiri

7. PT. Permodalan Nasional Madani

8. PT. Tri Adi Bersama (AnterAja)

9. PT. Kobe Boga Utama

10. PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart)

11. PT. Modern Golf & Country Club Kota

12. PT. Lancar Wiguna Sejahtera

13. PT. Yantomo Sukses Abadi

14. PT. Mitra Insan Sejahtera

15. PT. Pan Era Group

16. PT. Sudinar Artha

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill