Connect With Us

Hajatan Budaya Batuceper Meriahkan HUT Kota Tangerang ke-30

Advertorial | Jumat, 17 Februari 2023 | 15:18

Hajatan Budaya Kecamatan Batuceper dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-30, Jumat 17 Februari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang menggelar Hajatan Budaya pada 17-19 Februari 2023, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30.

Camat Batuceper Katrina Iswandari mengungkapkan hajatan ini merupakan bentuk inisiatif, kolaborasi, dan partisipasi masyarakat secara gotong royong.

Setelah pembukaan yang dihadiri Wali Kota, Wakil Wali Kota, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat di Batuceper, hajatan ini dimeriahkan dengan ajang perlombaan kebudayaan lokal untuk masyarakat sekitar.

Hajatan ini menghadirkan lomba tari kreasi anak, silat Betawi (beksi), mewarnai, mural, kesenian hadroh, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Selain itu, terdapat juga beberapa pelayanan masyarakat, senam masal, bazar, parade sanggar, panggung seni budaya, pengajian masyarakat, dan santunan anak yatim,” ungkap Katrina, Jumat 17 Februari 2023.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pelayanan yang bisa diakses masyarakat secara langsung.

Seperti pelayanan adiministrasi kependudukan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Nomor Induk Berusaha (NIB), Pajak Bumi Bangunan (PBB), dan Job Fair.

Selain itu, melalui hajatan ini diharapkan menjadi momen bagi masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Batuceper untuk lebih memperhatikan kelestarian kebudayaan lokal.

Menariknya, hajatan yang diselenggarakan di Wisata Kampung Beksi, Embung Batusari ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata lokal yang dapat diunggulkan kedepannya.

“Harapannya, hajatan ini menjadi milik masyarakat, menjadi agenda tahunan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta seterusnya semakin berkembang, dan didukung masyarakat bersama-sama,” jelas Katrina.

Tidak hanya itu, kehadiran ratusan masyarakat yang turut meramaikan sepanjang acara hajatan. Terlihat, mulai dari pelajar, UMKM, komunitas budaya, sampai masyarakat umum antusias memadati lokasi.

“Ini menjadi ajang silaturrahmi yang ditunggu masyarakat, serta melahirkan banyak manfaat, terutama bagi UMKM sekitar karena ramainya pengunjung yang memeriahkan hajatan,” ujar masyarakat Batuceper, Zainuddin.

Kader Posyandu Batusari Fitri menuturkan kegiatan ini sangat kaya manfaat sebagai ajang mengenalkan, melestarikan, dan mengembangkan potensi kearifan budaya lokal kepada anak-anak sekitar.

"Bermanfaat juga mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar. Semoga kedepannya terus berlanjut dan lebih meriah,” tambahnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill