Connect With Us

Gegara GPS Motor, 4 Pelaku Curanmor di Cipondoh Tangerang Ini Tertangkap

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 Februari 2023 | 23:42

Barang bukti motor hasil curian yang diamankan petugas Polsek Cipondoh dari empat pelaku curanmor, Senin 20 Februari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Empat pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Cipondoh, berdasarkan signal GPS (global positioning system) yang terpasang pada motor yang dicurinya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penangkapan ke empat pelaku tersebut berdasarkan tindak lanjut laporan polisi yang dibuat korban, Galang Rambu Anarki, 30, pada Sabtu 18 Februari 2023, lalu.

"Pencurian tersebut terjadi di Jalan Irigasi Sipon. Gang H Amit, RT04/ 04, Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang," jelasnya, Senin 20 Februari 2023.

Adapun keempat tersangka yang diamankan tersebut berinisial DL, 33, FA, 36, H, 30, dan K, 26.

Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah kontrakan, di Kampung Bitung, RT04/03, Kelurahan Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Penangkapan para pelaku ini dilakukan berdasarkan signal GPS yang terpasang pada motor Honda Scoopy milik korban.

"Berdasarkan laporan korban, anggota langsung melakukan penyelidikan di TKP dan mendapatkan petunjuk GPS yang dipasang di motor korban. Berdasarkan petunjuk GPS tersebut, diketahui motor berada di wilayah Curug," kata Kapolres.

Dari lokasi persembunyian para tersangka tesebut polisi berhasil mendapatkan barang bukti diduga hasil curian. Selain motor Scoopy, terdapat tiga motor hasil curian lainnya.

"Para tersangka dan barang Bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Cipondoh guna penyelidikan lebih lanjut, mereka disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana," tutup Kapolres.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill