Connect With Us

Banjir Pinang Griya Tangerang Berhasil Tertangani dengan Pembangunan Tanggul 118 Meter

Advertorial | Selasa, 21 Februari 2023 | 20:54

Camat Pinang Kota Tangerang Syarifudin Harja Winata. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan berbagai upaya dalam penanganan banjir, tak terkecuali di wilayah Kecamatan Pinang.

Salah satu penanganan banjir yang berhasil yakni pembangunan tanggul sepanjang 118 meter di Perumahan Pinang Griya, RW 5 dan RW 6, Kelurahan Pinang. 

Camat Pinang Syarifudin Harja Winata mengatakan pembangunan ini menyelesaikan titik banjir yang biasanya melanda 1.203 rumah kepala keluarga (KK).

"Dengan pembangunan tanggul ini, warga setempat tentunya lebih tenang dan tidak lagi dihantui bayang-bayang banjir saat hujan dengan debit tinggi turun dalam waktu yang lama," ungkapnya saat Tasyakuran Pembangunan Pemkot Tangerang di Balai Warga RW 03, Perumahan Sekretariat Negara, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Selasa 21 Februari 2023. 

Selain pembangunan tanggul, di Kecamatan Pinang juga Pemkot melakukan pembangunan Hutan Kota Pinang, Lapangan Tembak Cipete, 53 unit bedah rumah, 14 ruas jalan, jembatan dan trotoar, 50 titik drainase dan turap, 158 titik pemasangan biopori super jumbo dan 364 titik pemasangan PJU. 

Sedangkan pembangunan non fisik di antaranya ialah bantuan BOP untuk 14.853 siswa, bantuan Tangerang Cerdas untuk 1.131 siswa, serta bantuan stimulan ke 1.383 orang RT/RW, Amil, Marbot dan Petugas Posyandu.

"Lainnya, juga ada pembangunan ketahanan pangan seperti ribuan bibit pohon dan ikan," papar Syarifudin.

Sebagai informasi, untuk memaksimalkan momen Tasyakuran Pembangunan, Kecamatan Pinang juga menggelar pelayanan masyarakat. Mulai dari pengecekan kesehatan, job fair, layanan enkapsulasi, pembuatan KIA dan KTP serta bazzar UMKM.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill