Connect With Us

Gandeng Tokopedia hingga Indomaret, Pemkot Tangerang Dorong UMKM Kembangkan Kemitraan Usaha

Advertorial | Kamis, 9 Maret 2023 | 19:53

Pelaku UMKM Kota Tangerang dapat bimbingan cara kembangkan kemitraan usaha dari Pemerintah Kota Tangerang, Kamis 9 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) berupaya meningkatkan daya jual UMKM Kota Tangerang dengan cara bermitra.

Hal itu dilakukan dengan memberikan bimbingan teknis Peningkatan Kemitraan Usaha Bagi UMKM tahun 2023 di Gedung Cisadane, Kamis 9 Maret 2023. 

Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya akan memfasilitasi antara pelaku usaha dengan retail, toko online, bank, dan supermarket.

Lalu, mereka dapat berkomunikasi dan bermitra, serta produk mereka dapat ditampilkan di retail, supermarket, dan toko-toko online.

"Tujuan utamanya adalah dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha, dan menciptakan lapangan kerja. Jadi masyarakat Kota Tangerang dapat sejahtera karena adanya pelaku usaha,” ungkapnya.

Kegiatan dibagi menjadi tiga angkatan dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Para pemateri yang dihadirkan yaitu dari Tokopedia, Indomaret, BRI, dan Sarinah.

“Untuk pemateri hari ini, dihadirkan dari Tokopedia dan Indomaret. Untuk besok, pematerinya adalah dari Bank BRI dan Sarinah,” lanjutnya.

Salah satu narasumber dari Tokopedia Arie Maya Lestari mengatakan antusias para peserta sangat tinggi dalam mengikuti bimbingan tersebut.

Mereka pun sangat menyimak saat dirinya memberikan materi bagaimana cara membuka atau membuat toko di Tokopedia dan bagaimana cara melengkapi produk-produknya juga.

"Jadi para UMKM ini semuanya dapat membuka toko di Tokopedia dan penjualannya meningkat. Antusias para peserta juga luar biasa,” ujarnya.

Salah satu peserta, Titik Iryaningsih dari Kecamatan Jatiuwung yang usahanya bergerak di bidang kerajinan, mengaku terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Ia mendapatkan banyak informasi bagaimana cara mengelola tokonya di Tokopedia.

“Untuk usaha yang saya jalani ini, kegiatan ini sangat mendukung. Kami di sini dipandu untuk membuat akun hingga cara menginput produk-produk kami. Saya berharap, semua UMKM di Kota Tangerang dapat segera juga berjualan melalui Tokopedia, selain berjualan secara offline,” tutupnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill