Connect With Us

UPT Damkar Ciledug Pantau Kondisi Debit Air Usai Tangerang Diguyur Hujan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 15 Maret 2023 | 12:14

Tangkapan layar video UPT Damkar Ciledug melakukan pemantauan kondisi ketinggian debit air di kali Angke, Perumahan Ciledug Indah 1, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu 15 Maret 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Ciledug melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan banjir di wilayah Kecamatan Ciledug, Rabu 15 Maret 2023.

Pemantauan tersebut dilakukan usai Kota Tangerang diguyur hujan semalaman sehingga dikhawatirkan berpotensi menimbulkan banjir.

Dalam video yang diunggah melalui akun resmi @upt_damkar.ciledug, para petugas tampak melakukan pemantauan debit air di sejumlah titik, seperti di Puri Kartika Baru, kali Gebyuran, dan Perumahan Taman Asri.

"Kondisi kali sungai perumahan Puri Kartika saat ini jam 07.22 WIB air masih lancar tidak ada genangan," ucap salah seorang petugas dari UPT Damkar Ciledug.

Hal serupa pun seperti yang terjadi di sekitar kawasan kali Gebyuran yang masih terpantau aman dan tidak ada genangan sehingga masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain itu, Komplek perumahan Departemen Dalam Negeri dan perumahan Taman Asri pun masih aman terkendali serta dapat dilalui oleh masyarakat untuk beraktivitas.

Sementara itu, kondisi ketinggian debit air di kali Angke, Perumahan Ciledug Indah 1, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dalam posisi siaga tiga.

Diketahui ketinggian debit air telah mencapai 240 sentimeter pada pukul 9.00 WIB, angka itu naik usai sebelumnya berada di ketinggian 220 sentimeter pada pukul 6.30 WIB.

Meski begitu, ketinggian tersebut masih termasuk aman, namun masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir yang masih bisa terjadi.

"Untuk Ciledug Indah ketinggian air di 240 sentimeter, masih dalam keadaan kondusif," kata petugas UPT Damkar Ciledug.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill