Connect With Us

Maknyus, Rekomendasi 5 Jajanan untuk Buka Puasa di Pasar Lama Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Senin, 27 Maret 2023 | 11:28

5 rekomendasi jajanan di Pasar Lama Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Surga kuliner Pasar Lama menjadi salah satu pilihan untuk berburu santapan berbuka puasa di bulan Ramadan.

Tempat wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini menyimpan beragam variasi kuliner untuk dicoba.

Memasuki bulan suci Ramadan seperti saat ini, Pasar Lama Tangerang memiliki sejumlah pilihan jajanan kuliner yang cocok untuk berbuka puasa.

Berikut beberapa rekomendasi pilihan jajanan maknyus di Pasar Lama Tangerang seperti dilansir dari akun TikTok Kuliner Viral Indonesia, Senin 27 Maret 2023.

Ayam Bakar Taliwang Ayu

Hal yang membuat kuliner satu ini berbeda ialah ayam yang digunakan merupakan jenis ayam kampung sehingga rasa yang dihasilkan lebih nendang.

Ayam Bakar Taliwang Ayu memiliki ciri khas dagingnya empuk dengan cita rasa bumbu yang kuat serta pilihan variasi pedas pedas manis. Kuliner ini dihargai sebesar Rp50 ribu.

Myle Crepes

Jajanan dessert ala kafe yang lagi viral di Tangerang ini dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk berbuka puasa.

Pasalnya, meski tampak mewah kuliner ini hanya dihargai Rp20 ribu saja per potongnya. Terdapat berbagai pilihan rasa seperti red velvet dan matcha.

Tampilannya yang cantik dengan layer rapih menjadi daya tarik tersendiri dari kuliner satu ini, rasa manisnya pun pas sehingga tidak mengganggu di tenggorokan.

Sate Haji Ishak

Kuliner legendaris Pasar Lama Tangerang yang telah berdiri sejak 1954 ini bisa menjual hingga 10.000 tusuk per hari.

Untuk satu porsinya dihargai Rp20 ribu dengan pilihan full daging, full kulit, atau campur. 

Kualitas rasa gurih bumbu kacang dan daging empuk dari Sate Haji Ishak yang selalu terjaga sehingga tidak heran pelanggannya terus bertahan hingga saat ini. 

Telur Gulung Inez

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Pasar Lama Tangerang jika tidak mencicipi kuliner telur gulung yang banyak dijajakan di sepanjang ruas jalan.

Harga dibanderol mulai dari seribu rupiah saja, namun pembeli juga dapat memilih ukuran lain dengan rentang harga berbeda-beda, yakni Rp5 ribu, Rp10 ribu, atau ukuran jumbo seharga Rp50 ribu.

Souffle Pancake

Sempat viral pada masanya, kuliner ini cocok menjadi santapan pertama guna membatalkan puasa ketika waktu magrib telah tiba.

Souffle Pancake dibanderol dengan harga Rp25 ribu untuk satu porsi yang diisi dua pancake. Terdapat berbagai pilihan rasa seperti coklat dan matcha.

 

Demikian sejumlah rekomendasi jajanan nikmat di Pasar Lama Tangerang yang cocok untuk menjadi santapan berbuka puasa. Mana favoritmu?

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill