Connect With Us

Panwaslu Laporkan Kecurangan PPK ke Polisi

| Selasa, 28 April 2009 | 20:57

TANGERANGNEWS-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang melaporkan tindak kecurangan yang dilakukan PPK Jatiuwung pada Selasa (28/04) terkait dugaan penggelembungan suara caleg DPRD Kota dari Partai Amanat Nasional. Anggota PPK tersebut, yakni Satriadi Dwi Karna sebagai Ketua, Hilman, Mansyur dan Soleh. Ketua Panwaslu Kota Tangerang Syafril Elain mengungkapkan, saat rekapitulasi suara PPK Jatiuwung di KPUD terjadi perbedaan data antara saksi dari parpol untuk suara PAN, data yang tidak valid tersebut diindikasi adanya kecurangan penggelembungan suara. “Saat mencocokan data dari lampiran model DAB atau data rekapitulasi untuk saksi, itu berbeda dengan lampiran model DA1 atau data rekapitulasi di kecamatan,” katanya. Syafril menambahkan, perbedaan suara tersebut terdapat pada caleg beberapa caleg dari PAN, diantaranya Muryata Sadeli untuk Kelurahan Gandasari, yang sebenarnya hanya mendapatkan 8 suara, tapi berubah jadi 15 suara. Kemudian Syafril yang sebenarnya hanya memperoleh 9 suara, tapi berubah menjadi memperoleh suara 22 untuk Kelurahan Gandasari. Sedangkan untuk Rudi Heryadi, tercetak mendapat 23 suara, sedangkan yang sebenarnya dalam hanya mendapat 13 suara. Namun laporan tersebut, kata Syarfil, belum bisa di tindak lanjut oleh Sentra Gakumdu karena bukti-bukti dinilai belum cukup kuat. “Kita diharuskan mendapat data lampiran berita acara perubahan rekapitulasi suara dari KPUD,” ucapnya.(rangga)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill