Connect With Us

Terekam CCTV, Komplotan Maling Curi Mesin Molen Semen di Periuk Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 April 2023 | 21:09

Polisi memasang garis polisi mesin molen yang dicuri tiga pelaku di area Gudang CV Anugerah Jalan Ikhwan, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa 11 April 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tiga pria mencuri mesin molen (pengaduk semen) dan Scaffolding (steger) di area Gudang CV Anugerah Jalan Ikhwan, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Aksi pencurian yang dilakukan pada Senin, 3 April 2023, sekira jam 23.24 WIB itu, terekam kamera pengintai (CCTV) yang berada di samping gudang.

"Ada 2 mesin molen, 18 Set Scaffolding/steger dan 70 Set U Head Scaffolding yang dicuri ketiga pelaku," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa 11 April 2023.

Ketiga pelaku berinisial WI alias Baped, 46, SR, 32, dan SH, 19, masuk ke dalam gudang melalui pintu gerbang, dengan membawa satu unit truk untuk pengangkut barang hasil curiannya tersebut.

"Mengetahui sejumlah barang proyek miliknya hilang dibawa para pelaku, pemilik kemudian melaporkan pada esok harinya ke Polsek Jatiuwung. Akibat pencurian tersebut pemilik mengalami kerugian sebesar Rp25 juta," ungkap Kapolres.

Selanjutnya, Kapolsek Jatiuwung Kompol Donni Bagus Wibisono bersama unit Reskrim langsung melakukan olah TKP serta mengumpulkan barang bukti dan memeriksa rekaman CCTV.

"Dari hasil peyelidikan diketahui barang-barang curian tersebut dibawa ke rumah pelaku SR di wilayah Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, untuk ditimbang dan dijual," tutur Kapolres.

Akhirnya para pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti ke Polsek Jatiuwung. Ketiganya masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

"Mereka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," jelas Kapolres.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill