Connect With Us

Jorok, Tumpukan Sampah Penuhi Lajur Jalan di Jatiuwung

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 19 Mei 2023 | 12:06

Tumpukan sampah di sepanjang Jalan Pasir Jaya Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemandangan tak mengenakkan terlihat di sepanjang Jalan Pasir Jaya Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, lantaran pada lajurnya dipenuhi oleh tumpukan sampah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @abouttng, tampak sampah-sampah tersebut berjejer satu jalur memanjang dan hampir menutupi sebagian jalan.

Sampah tersebut didominasi oleh sampah-sampah rumah tangga berupa tumpukan kantong-kantong plastik. Kondisi lingkungan ini telah berlangsung cukup lama dan belum terselesaikan.

Diduga kawasan tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah sementara oleh oknum warga yang enggan membayar retribusi uang untuk pengangkut sampah, sehingga memilih membuang sampah sembarangan.

Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet. Salah satunya menuntut kesadaran diri masing-masing untuk lebih peduli terhadap kondisi di lingkungannya.

"Kalo ky gni kek nya bukan salah pemerintah daerah nya deh tapi masyarakat nya juga salah," kata warganet dikutip pada Jumat, 19 Mei 2023.

"Maaf sy tinggal d perum suatu desa... Pernah dengar lurah bilang sejak ada perum, sampah banyak d pinggir jalan... Dan memang benar pembuangan d lakukan saat pagi" sekali saat mereka berangkat kerja... Beberapa kali sy pergokin itu... Alasan ga mau bayar pengangkut sampah/uang sampah," ujar warganet.

"Intinya mau dimanapun lokasinya KESADARAN MASING MASING SAMA LINGKUNGAN ," imbuh warganet.

"Di situ mah turun temurun min dari jalan jelek sampe sekarang bagus gak hilang sampah," timpal warganet.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill