Connect With Us

Korsleting Listrik, Rumah di Pinang Griya Ludes Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2011 | 19:41

Ilustrasi Kebakaran. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah di Permahan Pinang Griya, Jl Tanjung, Blok E No 1232 A, RT 12/6, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, ludes terbakar, pada Kamis (31/3) siang. Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik ini tak memakan korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta.

Menurut keterangan saksi, Ririn, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Ketika itu pemilik rumah, Aminah Gunawan, sedang bekerja. Sementara di dalam rumah hanya ada anaknya, Lina, yang menderita keterbelakangan mental. “Saat itu Lina sedang nonton TV di ruang tamu, tiba-tiba ada asap dari garasi motor rumahnya. Lalu dia langsung lari keluar rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, api dengan cepat membakar rumah berlantai dua tersebut. Ia pun sempat mendengar suara ledakan. “Sepertinya yang meledak TV,” tuturnya.

Peristiwa ini pun menyebabkan kepanikan warga sekitar. Para warga sempat mencoba memadamkan api sebisanya. Tak lama setelah itu, lima unit armada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang datang ke lokasi. Setelah 30 menit, api berhasil dipadamkan.

Menurut Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Saipul Milla, api diduga berasal dari konsleting listik pada kabel yang berada di garasi motor. “Kemungkinan percikan api membakar kabel dan enam unit motor yang berada di garasi, sehingga mempercepat besarnya api. Kalo tabung gas tidak mungkin, karena dapur tidak tebakar,” ungkapnya ketika ditemui dilokasi.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill