Connect With Us

Safari Politik Ganjar ke Tangerang, Titip Pesan Soal Toleransi

Fahrul Dwi Putra | Senin, 29 Mei 2023 | 11:25

Bacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, melakukan safari politik dalam acara Merawat Budaya Nusantara di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Minggu, 28 Mei 2023.

Dalam acara tersebut, Ganjar mengaku optimis dengan dukungan yang diberikan oleh para relawannya, khususnya di Tangerang dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Relawan yang hadir di sini, mereka yang akan memberikan dukungan insyaallah selalu kompak,” ujar Ganjar dikutip dari okezone.com, Senin, 29 Mei 2023.

Ganjar pun menitipkan pesan kepada para relawannya terkait toleransi, yakni kerukunan bangsa tanpa membedakan dan saling menghormati antar etnis, agama dan suku.

“Saya titip, saya mau titip barangkali bapak-ibu melihat orang-orang ini betapa rukunnya mereka. Saya titip saja, kalau besok bapak ibu bertemu dengan masyarakat (beda agama) tolong hormati semua agama yang ada,” katanya.

Menurutnya, merawat toleransi dan kerukunan di Indonesia sebagai negara yang multietnis merupakan tugas bersama.

“Kalau bicara sedikit-sedikit etnis, sedikit-sedikit agama, sedikit-sedikit golongan, negara ini akan pecah. Siapa yang bertanggung jawab? Kita,” pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill