Connect With Us

Punya Berat Badan 300 Kg, Muhammad Fajri Alami Obesitas Sejak Umur 11 Tahun

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 9 Juni 2023 | 11:58

Proses evakuasi pria obesitas di Ciledug, Kota Tangerang menuju RSUD Kota Tangerang menggunakan mobil pikap (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Muhammad Fajri, 27, pemuda obesitas viral usai proses evakuasinya oleh petugas beredar di media sosial.

Diketahui, Fajri mengalami kondisi kelebihan berat badan sejak masih berusia 11 tahun dan semakin parah ketika beranjak dewasa lantaran mencapai bobot 300 kilogram.

Fajri merupakan seorang warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Namun, selama dua tahun terakhir bersama keluarganya ia tinggal di di perumahan Griya Kencana 2, Kota Tangerang yang juga menjadi lokasi evakuasinya oleh petugas UPT BPBD Regu II Ciledug pada Rabu, 7 Juni 2023.

Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi terhadap Fajri usai mendapat laporan dari warga. Terkait kondisi medis Fajri, Mulyadi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Dinas Kesehatan.

"Itu kewenangan dari pihak dinas kesehatan, kami hanya melakukan evakuasi saja" ujarnya dikutip dari tribunnews.com pada Jumat, 9 Juni 2023.

Mulyadi mengaku, proses evakuasi cukup sulit hingga memerlukan waktu dua jam karena beberapa petugas tidak mampu mengangkat Fajri.

Pihaknya kemudian mencari alat bongkar pintu agar membuka akses kendaraan forklift guna mengangkat Fajri naik ke mobil Pikap untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Tangerang.

"Awalnya yang angkat pria tersebut adalah para petugas, tapi ternyata enggak keangkat, kita nyari alat buat bongkar pintu dan forklift untuk bongkar pintunya agar bisa lewat dan mengangkatnya juga menggunakan forklift untuk dinaikan ke mobil losbak dan dievakuasi langsung ke RSUD Kota Tangerang," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill