Connect With Us

Enam Pembunuh Direktur PT PRB Ditangkap

| Kamis, 30 April 2009 | 12:14

DUA PELAKU DIANTARANYA PENGUSAHA TANGERANGNEWS- Polda Metro Jaya menangkap enam orang yang diduga sebagai pembunuh Direktur PT Putra Rajawali Banjarat (PRB) Nasrudin Zulkarnain. Hingga Rabu (29/04) malam, baru dua orang pelaku yang sudah diketahui identitasnya masing-masing yakni DAN dan HER. Sumber di Polda Metro Jaya menyebutkan, pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya salah seorang pelaku berinisal DAN di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/4). Dari hasil pemeriksaan, DAN mengakui bahwa dirinya telah membunuh Nasrudin. Barang bukti yang disita dari si A jenis senjata api revolver kaliber 38. "Dari si DAN ini, berkembang pada penangkapan tiga pelaku lainnya. Satu diantaranya pengemudi motor berinisal HER yang membonceng DAN serta dua lainnya memback- up dari belakang dengan menggunakan mobil," kata seorang penyidik yang enggan disebutkan namanya. Menurut dia, dari empat orang itu kemudian berkembang ke dua orang lainnya yang diketahui berprofesi sebagai pengusaha. Dua orang itu ditangkap di lokasi yang berbeda yakni di perumahan BDS Serpong, Tangerang, dan di Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dikatakannya, empat orang eksekutor itu bukan tentara atau polisi. Dia merupakan warga sipil asal Timor Timur, yang sudah terlatih menembak. "Mereka warga sipil,"ungkapnya. Dari hasil pemeriksaan, empat eksekutor itu mengaku dibayar Rp500 juta. Dari Rp500 juta itu Rp250 juta belum dibayar. "Mereka mengaku baru dibayar Rp250 juta dari total Rp500 juta," katanya. Diketahui sebagai dalang dibalik pembunuhan Nasrudin. "Dua orang itu masih ada kedekatan dengan salah seorang pejabat di Indonesia," tambahnya. Soal motif, dia sendiri belum mau mengungkapkannya. Tapi dari informasi awal motifnya karena sakit hati. Kabid Humas Polda Metro Jaya AKBP Crisnanda belum mau menyebutkan jumlah pelaku yang ditangkap. Sebab dia sendiri belum mau memastikan karena masih proses pengembangan penyelidikan. "Iya bukan ditangkap tapi dimintai keterangan," kata Crisnada. Seperti diketahui, Nasrudin ditembak saat berada di dalam mobil usai main golf di Lapangan Golf Modern Land, Kota Tangerang, Sabtu (14/3). Pelaku yang dipastikan sangat profesional itu berhasil memuntahkan dua butir peluru tepat di kepala korban. Padahal, saat penembakan berlangsung kendaraan yang digunakan pelaku dan korban dalam keadaan berjalan beriringan. Minggu (15/2) korban akhirnya meninggal di RSPAD, Jakarta Pusat. (den)
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill